Java Rockinland 2012 Batal Digelar

Kompas.com - 20/06/2012, 19:28 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Para penggemar musik rock pada tahun ini tak akan bisa menikmati ingar-bingar musik kesukaan mereka di Java Rockin'land 2012 yang sedianya akan digelar di Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, 6-8 Juli 2012. Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Rabu (20/6/2012), pihak penyelenggara JRL 2012, Java Festival Production, mengaku sangat menyesal terkait dengan pembatalan itu.

"Dengan amat menyesal Java Festival Production (JFP) mengumumkan bahwa Java Rockin'land 2012, yang sedianya akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 Juli 2012 di Pantai Karnaval, Ancol, terpaksa harus kami batalkan."

Menurut JFP, jadwal JRL 2012, yang semestinya digelar setelah Ramadhan 1433 Hijriah, akan bertabrakan dengan beberapa festival musik di Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang. Dengan begitu, sejumlah band internasional yang akan meramaikan JRL sulit mengatur jadwal untuk datang ke Indonesia.

"Kami selalu berusaha menetapkan jadwal Java Rockin'land sebelum atau sesudah bulan Ramadhan, yang mana menyebabkan jadwal pada tahun ini bertepatan dengan penyelenggaraan festival-festival musik lain di Eropa, Amerika, dan Jepang. Hal ini menyebabkan kami kesulitan mendatangkan artis utama yang menjadi wish list Java Rockin'land. Artis yang juga menjadi pilihan pengunjung setia Java Rockin'land tersebut telah terjadwal dan berkomitmen untuk hadir di festival-festival negara lain."

JFP harus mengambil keputusan berani itu untuk tidak mengecewakan para penonton Java Rockin'land goers, penampil, dan partner yang mendukung penyelenggaraan JRL 2012.

"JFP merancang festival-festival produksi kami, seperti Java Jazz Festival, Java Soulnation, dan tentu saja Java Rockin'land, sebagai festival internasional yang menjadi kebanggaan nasional sehingga tidak mungkin kami mempersembahkan festival tersebut sepi pengunjung, apalagi dengan kualitas yang seadanya. JFP mengambil keputusan berani ini semata untuk tidak mengecewakan sponsor, Java Rockin'land goers, para artis yang akan tampil, dan partner yang bersungguh-sungguh mendukung terselenggaranya festival ini. JFP juga telah membicarakan keputusan ini dengan para sponsor, yang dengan sepenuhnya mendukung keputusan pembatalan penyelenggaraan Java Rockin'land 2012."

JFP juga menginformasikan bahwa uang pembelian tiket akan dikembalikan secara penuh. "Kami, JFP, didukung oleh sponsor, festival goers, artis, media, pemilik venue, dan pemerintah, akan terus berusaha keras menyelenggarakan festival dengan sukses sehingga Indonesia bisa kembali melakukan promosi melalui musik. Pada saat ini, JFP akan langsung mempersiapkan Java Rockin'land 2013 sehingga kami akan dapat menyelenggarakan festival rock ini dengan maksimal dengan line up yang memenuhi harapan pencinta rock."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.