Tinggalkan Bangku Kuliah, Derby Romero Belajar Otodidak

Kompas.com - 21/06/2012, 07:34 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain sinetron dan penyanyi Derby Romero (22) berpendapat, pilihan meninggalkan bangku kuliah tepat untuk dirinya. Tahun lalu, Derby mundur dari studinya di Fakultas Hukum Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta untuk bekerja penuh di bidang hiburan.

”Itu pilihan yang tepat sebab bila tetap kuliah, pasti enggak bisa konsentrasi penuh ke pekerjaan,” katanya. Sulung dari tiga bersaudara itu kini menjadi kepala keluarga setelah ayahnya berpulang. Maklum, selain menyanyi, dalam waktu hampir berbarengan ia juga bermain di beberapa sinetron.

Wajah Derby tak asing di layar kaca karena sejak SD dia sudah menjadi bintang iklan. Ketika SMP, mulai main sinetron. ”Aku ingin membuat film layar lebar dengan produser dan sutradara dan pemainnya aku,” ungkapnya, pekan lalu.

Untuk mewujudkan keinginan itu, semula ia ingin belajar tentang film dan tata suara di luar negeri. Namun, beban kerja tak mungkin ia tinggalkan. Maklum, sejak November tahun lalu, ia harus shooting kejar tayang sinetron berjudul Putih Abu-abu.

”Untuk sementara, aku belajar otodidak saja. Belajar, kan, tak selalu dari bangku kuliah,” lanjutnya. Ia mengakui sistem kerja yang membuat dia pulang dini hari membuat dia capek. Setelah menyelesaikan kontraknya di sinetron, ia berniat beristirahat dulu. (TRI)

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.