Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai "Boots" Kulit Piton, Kim Kardashian "Dihajar" PETA Lagi

Kompas.com - 21/06/2012, 10:50 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Kim Kardashian dikecam lagi oleh PETA atau People For The Ethical Treatment of Animals karena mengenakan boots berbahan kulit piton di Paris.

Bintang reality show layar kaca Keeping Up With The Kardashians ini terlihat tengah melalui jalan-jalan di Paris pada Selasa (19/6/2012) waktu setempat. Ia mengenakan boots berlabel Christian Louboutin yang setinggi paha dan terbuat dari kulit piton. Harga sepatu tersebut 5.495 dollar AS dan dilarang beredar di California (AS), negara bagian tempat Kardashian tinggal.

Seorang juru bicara PETA membandingkan Kardashian dengan sosok Cruella de Ville dalam cerita 101 Dalmatians. Wendy Wegner, juru bicara itu, mengatakan kepada RadarOnline, "Sepatu itu cocok dengan mantel bulu (anjing) Dalmatian, yang juga dilarang dijual di California. Menjualnya di tempat-tempat lain tidaklah bermoral."

Ini bukan kali pertama Kardashian berurusan dengan PETA. Contohnya, karena ia suka mengenakan produk fashion yang terbuat dari bulu dan kulit binatang, pada November 2011, PETA merilis sebuah papan iklan di Beverly Boulevard, West Hollywood (California). Di papan iklan itu tertera gambar Kardashian sedang mengenakan produk fashion dari bulu binatang. Di sebelah gambar Kardashian itu terpasang gambar bayi-bayi serigala dan tulisan, "Kim: These babies miss their mother. IS SHE ON YOUR BACK?"

Pada 22 Maret 2012 waktu setempat di Los Angeles (California), seorang pendukung aksi peduli binatang menyiramnya dengan tepung. Ketika itu ia sedang melayani pemotretan dan wawancara di karpet merah acara peluncuran parfumnya.  

Berdasarkan peraturan California Penal Code Section 653o, di dalam negara bagian Califonia, orang dianggap melanggar hukum jika melakukan impor piton untuk kepentingan komersial, memiliki piton dengan maksud menjualnya, atau menjualnya saja tanpa memilikinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com