27-29 Juni, Pengembalian Uang Tiket Java Rockinland 2012

Kompas.com - 22/06/2012, 12:20 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pihak penyelenggara Java Rockin'land (JRL), Java Festival Production (JFP), akan bertanggung jawab secara penuh untuk mengembalikan uang tiket setelah resmi membatalkan JRL 2012, yang sedianya akan digelar di Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, 6-8 Juli 2012.

"JFP akan mengembalikan semua tiket Java Rockin'land (2012) yang sudah dibeli dan dibayar secara penuh," terang pihak JFP melalui pengumuman tertulis yang diterima oleh Kompas.com, Jumat (22/6/2012).

Untuk pengembalian uang tiket tersebut, pemegang tiket resmi diharapkan membawa kelengkapan data pribadi. "Diharapkan membawa data pribadi (kartu tanda penduduk atau surat izin mengemudi) beserta tiket yang hendak dikembalikan," sambung pihak itu.  

Pengembalian uang tiket itu juga bisa dikuasakan kepada orang lain. "Untuk pemegang tiket yang memercayakan seseorang untuk mengembalikannya, orang tersebut harus membawa surat kuasa dan photo copy identitas si pembeli tiket," terang pihak yang sama.

Pengembalian uang tiket tersebut akan dilakukan pada 27-29 Juni 2012. "Pengembalian uang tiket  pada 27, 28, dan 29 Juni 2012, antara pukul 10.00 hingga 18.00 WIB," lanjut pihak JFP.

Jika Anda membeli tiket JRL di media atau outlet www.javarockingland.com, Java Festival Production Office (Simprug), Java Rockin'land Mobile Ticketing, BNI Walk In Center, Anda bisa mendapatkan uang tiket di kantor Java Festival Production, Simprug Galery Blok A1, Jalan Teuku Nyak Arif No.10, Jakarta, 12220.  

Namun, jika Anda membeli tiket melalui www.rajakarcis.com, Disc Tarra, Ibu Dibyo, Aquarius Mahakam, www.myticketstation.com, Anda bisa memperoleh uang tiket di tempat-tempat bersangkutan.

Sementara itu, jika Anda membeli tiket di javarockingland.com dan berdomisili di luar Jakarta, silakan untuk mengirimkan e-mail ke ticketing@javaticketonline.com, dengan alamat e-mail yang sama seperti saat Anda membeli tiket.

Dalam siaran pers JRL sebelumnya, pada Rabu (20/6/2012), pihak JFP mengaku sangat menyesal membatalkan JRL 2012. "Dengan amat menyesal Java Festival Production (JFP) mengumumkan bahwa Java Rockin'land 2012, yang sedianya akan diselenggarakan pada tanggal 6-8 Juli 2012 di Pantai Karnaval, Ancol, terpaksa harus kami batalkan," tulis pihak JFP.

Menurut pihak JFP, jadwal JRL 2012, yang seharusnya digelar setelah Ramadhan 1433 Hijriah, akan bertabrakan dengan jadwal beberapa festival musik di Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang. Dengan begitu, sejumlah band internasional yang akan meramaikan JRL 2012 sulit mengatur jadwal untuk datang ke Indonesia.

"Kami selalu berusaha menetapkan jadwal Java Rockin'land sebelum atau sesudah bulan Ramadhan, yang mana menyebabkan jadwal pada tahun ini bertepatan dengan penyelenggaraan festival-festival musik lain di Eropa, Amerika, dan Jepang. Hal ini menyebabkan kami kesulitan mendatangkan artis utama yang menjadi wish list Java Rockin'land. Artis yang juga menjadi pilihan pengunjung setia Java Rockin'land tersebut telah terjadwal dan berkomitmen untuk hadir di festival-festival negara lain," terang pihak JFP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.