Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko Patrio Ketagihan Bisnis Kuliner

Kompas.com - 23/06/2012, 11:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat masih lajang dulu pelawak yang juga anggota DPR, Eko Patrio mengaku berhobi memasak. Berangkat dari hobinya tersebut Eko akhirnya menjajal bisnis kuliner yang digelar di Jakarta Fair selama sebulan penuh di Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Kebetulan saya dari dulu hobi masak, kalau pas masak saya sama Viona (sang istri) bahu membahu. Dari dulu sebelum nikah saya sudah hobi masak sekaligus hobi dagang. Sekarang pun karena ada peluang dan teman-teman mau usaha, akhirnya saya kasih modal," cerita Eko dalam wawancara di PRJ, Jumat (22/6/2012).

Usaha kuliner Eko langsung menuai hasil. Kurang dari sebulan modalnya hampir kembali. "Alhamdulillah baru seminggu hampir balik modal, Insya Allah nanti mau buka cabang di luar Jakarta Fair," ujar Eko.

Untuk menarik perhatian pengunjung, Eko membuat konsep lapak kulinernya sedemikian rupa. "Habis bingung, mau warung konsepnya sudah ada, kalau yang konsepnya militer belum ada. Mungkin dendam kesumat saya mau jadi ABRI belum kesampaian. Jadi ya sudah pakai konsep seperti ini," katanya.

"Menunya ada makanan kesukaan saya. Ada nasi goreng, ada iga, lalu ada ayam kremes. Harus dirasakan lah," ujarnya.

Menurut Eko, rasa masakan yang dijualnya tidak bisa berbohong. "Saya kan kebetulan ini malam Sabtu, besok libur. Orang enggak akan lihat Eko Patrio-nya. Kalau makanan enak orang pasti nguber. Terbukti, kita bisa lihat kayak begini alhamdulillah ramai, ya memberikan keuntungan pajak pemerintah daerah," katanya.

Namun, kesuksesan di usaha kuliner tak lantas membuat Eko meninggalkan karier politiknya. "Kalau ninggalin dunia politik enggak karena sama-sama menjaga amanat masyarakat. Kalau bisnis seperti ini dan production house enggak akan saya tinggalin, kalau laku seperti ini saya akan buka cabang di luar, saya sudah dapat tempat di Tebet. Saya enggak takut kalau buka di mana pun tempatnya, rasa itu gak akan ngebohongin," ujar Eko.

Eko merasa keberatan bila dianggap bisnis kulinernya bukan usaha serius. "Kalau dibilang refreshing enggak ya, ini bukan bisnis modal kecil, ini modal besar, jadi saya seriusin, saya buat enjoy," tuntas Eko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com