Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makam Elvis Ditarik dari Lelang

Kompas.com - 26/06/2012, 15:24 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Makam Elvis Presley ditarik dari sebuah acara lelang di Los Angeles setelah adanya protes bahwa benda itu harus dipertahankan sebagai sebuah 'kuil' bagi para penggemar raja musik rock & roll itu.

Lebih dari 10.000 penggemar menandatangi petisi menentang penjualan makam yang terletak di Forest Hill Cemetery di Memphis, Tennessee.
 
Makam itu merupakan ruang bawah tanah pribadi yang pernah menyimpan jasad Elvis Presley selama dua bulan setelah ia meninggal dunia pada 16 Agustus 1977 bersama jasad ibunya, Gladys. Presley kemudian dimakamkan kembali di kediamannya, Graceland.

Rumah lelang Julien's mengatakan mereka tidak menjual makam itu hingga taman pemakaman tersebut "menemukan jalan yang dapat memenuhi keiningan para penggemar dan menghormati serta menjaga kenangan akan Elvis."

Para penggemar menyatakan keberatan mereka di website Elvis Matters, "Bisakah Anda membayangkan mengunjungi makam itu dan mengheningkan cipta selama beberapa saat, padahal yang dikubur di sana adalah orang lain? Itu pun jika makam tersebut masih dapat dikunjungi oleh penggemar."

Dengan angka penawaran dibuka pada 100.000 dollar AS pembeli akan mendapat makam itu, hak untuk membuka dan menutup pintu besinya untuk keperluan pemakaman, inskripsi kenangan dan penggunaan kapel Forest Hill untuk upacara pemakaman.

Lelang sebelumnya dijadwalkan berlangsung hari Minggu (1/7).

Para penggemar masih bisa membeli benda kenangan milik Elvis lainnya, seperti telepon pribadi, medali dan foto sinar X sesudah ia cidera dalam olahraga karate.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com