Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sita Nursanti: Beratnya Jadi Peran Ibu

Kompas.com - 27/06/2012, 06:56 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tantangan bagi orangtua dalam mendidik anak semakin berat dengan masuknya pengaruh teknologi modern dan lingkungan yang kompleks. Hal itu dirasakan penyanyi dan pemain film, Sita Nursanti (38).

”Ternyata peran seorang ibu itu sulit. Saya mencoba menjiwai penokohan sebagai Bunda Guntur (ibunya Guntur). Ini tidak mudah sebab saya sendiri belum menikah. Tetapi ini juga menjadi pengalaman baru buat saya,” kata Sita tentang perannya dalam film musikal anak-anak, Jendral Kancil The Movie.

Perempuan kelahiran Sumedang, Jawa Barat, itu juga berpendapat, orangtua perlu membangun komunikasi yang mulus dengan anaknya.

”Sebab, kondisi sekarang berbeda, misalnya dibandingkan dengan saat saya masih anak-anak. Situasi lingkungan kita jauh berbeda. Ternyata dalam satu dekade itu banyak perubahan terjadi,” kata Sita.

Dalam film itu, Sita harus berhadapan dengan anaknya, Guntur (diperankan Adam Farell Xavier), yang punya sifat pemberani dan rasa setia kawan tinggi. Namun, di sisi lain, Guntur pula yang menggerakkan kawankawannya tawuran dengan kelompok lain.

Film Jendral Kancil The Movie yang disutradarai Harry Dagoe Suharyadi ini rencananya akan diputar di bioskop-bioskop di Indonesia mulai 5 Juli 2012. (SEM)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com