Meda Tertantang "Laskar Pelangi"

Kompas.com - 28/06/2012, 06:51 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meskipun pernah menjadi penyanyi latar George Benson dalam Java Jazz Festival 2011, tidak mudah bagi Meda menyanyikan lagu-lagu soundtrack serial Laskar Pelangi yang diciptakan Andrea Hirata.

Namun, ia tertantang mewujudkan album pertamanya tersebut dengan bekal pengalaman berguru kepada Aminoto Kosin. ”Bekerja dengan Pak Cik (Andrea Hirata) tidaklah mudah karena berekspektasi tinggi, tidak cepat puas, tergoda untuk terus mengulang sampai dia yakin bahwa yang saya lakukan adalah yang terbaik yang bisa saya lakukan,” kata Meda dalam peluncuran Song Book Laskar Pelangi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meda adalah penyanyi bergenre folk contemporer yang suaranya mengingatkan pendengarnya kepada Norah Jones dan Sarah McLachlan. Berbekal pengalaman menyanyi serta menjadi penyanyi latar di Aminoto Kosin Orchestra dan Magenta Orchestra, Meda terpilih menyanyikan lagu-lagu soundtrack serial Laskar Pelangi di televisi.

”Bagi saya, yang paling menantang menyanyikan lagu ’Negeri Laskar Pelangi’. Keinginan Pak Cik adalah menjadikan lagu ini seperti puisi sehingga cara saya menyanyikannya harus sedikit berbeda. Seolah-olah ini adalah lagu terakhir yang saya nyanyikan, dan dengan sikap kelelahan karena penantian dan rindu yang berkepanjangan akan kampung halaman,” ujarnya. (LOK)

 
 
 
 
 

Baca tentang
    Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
    Ikut


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X