Biaya Resepsi Pernikahan Nassar-Muszdalifah Habiskan 4 M?

Kompas.com - 28/06/2012, 11:24 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah 40 hari melaksanakan akad nikah di Masjid Al-Azom, Tangerang, Banten, 17 Mei 2012, pasangan Nassar Farhat Sungkar (24) dan Muszdalifah (34) menggelar resepsi. Adapun resepsi mewah itu digelar di Balai Samudera, kawasan Kelapagading, Jakarta Utara, Rabu (27/6/2012) malam.

Kemeriahan resepsi pernikahan pasangan yang berbeda usia 10 tahun itu begitu terasa setelah waktu menunjukkan pukul 18.15. Dari balik gedung megah dan tinggi Balai Samudera, bermunculan kembang api warna-warni menghiasi angkasa selama satu menit yang mengawali pesta mewah tersebut.

Tak lama kemudian, rombongan pengantin berjalan melalui jembatan buatan yang berada di kawasan Balai Samudera di belakang puluhan anak dari DrumKidz sambil memainkan drum band. Sejumlah lagu yang dipopulerkan Ayu Ting Ting dan Trio Macan terdengar indah.

Diiringi beberapa badut dengan beragam kostum berbeda dan unik, serta sejumlah model cantik yang tampil berbusana glamor dan puluhan penari yang memakai busana pesta warna-warni, Nassar dan Muszdalifah terlihat berada di kereta kencana warna ungu tanpa kuda karena ditarik sejumlah orang.

Saat berada di dalam kereta kencana yang terbuka dan tanpa pintu itu, Nassar dan Muszdalifah bagaikan raja dan ratu yang sedang berkeliling menemui rakyatnya. Nassar dan Muszdalifah yang berbahagia ini terlihat saling melambaikan kedua tangan sambil menebarkan senyuman ke seluruh tamu undangan.

Rombongan panjang yang mengiringi pasangan pengantin itu ditutup oleh orangtua Nassar dan Muzsdalifah, serta keluarga besar dan kerabat lainnya. Ikut meramaikan pula, para artis dangdut senior dan pemain sinetron lawas yang didaulat sebagai among tamu. Di antara 30 artis itu, salah satunya adalah pesinetron Krishna Mukti.

Sewaktu melintas dengan kereta kencana menuju ke dalam gedung itu, ratusan tamu undangan memadati jalanan yang dilewati Nassar dan Muszdalifah. Sekitar 200 meter saja, Nassar dan Muszdalifah berada di atas kereta kencana, sampai kemudian berhenti dan turun persis di depan Balai Samudera. Begitu turun dari kereta kencana, Nassar yang memakai baju ala pangeran Timur Tengah lengkap dengan topi Aladin-nya, lalu menggandeng tangan istrinya. Sambil jalan pelan, Nassar dan Muszdalifah yang terlihat mengenakan busana putri di Negeri 1001 Malam warna merah muda menyala ini menuju ke mimbar kecil.

Seluruh tamu undangan masih mengelilingi mimbar tersebut. Di atas mimbar tadi, sudah berdiri dua MC ternama, Ramzy dan Deswita Maharani. Bersama Ramzy dan Deswita, Nassar dan Muszdalifah melihat aksi anak-anak dari DrumKidz, tarian delapan penari modern dari Batavia Dancer dan lenggak-lenggok para model cantik.

"Kami berdua mewakili dua keluarga besar ingin mengucapkan selamat datang atas kehadiran dan doa restu atas pernikahan kami," kata Nassar. Dan, kembali pesta kembang api selama lima menit menandai dimulainya pesta pernikahan itu.

Cetak rekor

Sepanjang acara resepsi mewah yang juga dipandu Olga Syahputra dan Raffi Ahmad itu digelar, banyak penyanyi dangdut yang menyumbangkan lagunya, mulai dari Inul Daratista, Dorce Gamalama, Mansyur S, Erie Susan, Cici Paramida, Saipul Jamil, hingga teman-teman 'Kontes Dangdut TPI' (KDI) yang seangkatan dengan Nassar.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.