Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mekkah, Dicky Chandra Jualan Dodol

Kompas.com - 29/06/2012, 16:26 WIB

BANTEN, KOMPAS.com Sambil menyelam minum air. Pameo itu dipahami betul mantan Wakil Bupati Garut, Raden Dicky Candranegara, atau yang lebih dikenal dengan nama Dicky Chandra. Lihat saja, menjelang keberangkatannya ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah, Dicky tak lupa membawa banyak dodol, makanan khas Garut, Jawa Barat. 

"Sekalian promosi mau membawa cokodot (cokelat isi dodol Garut). Ibadah ya ibadah, tapi kalau ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan kenapa tidak. Mudah-mudahan jadi berkah," katanya saat ditemui di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tanggerang, beberapa waktu lalu.

Dicky memang berangkat bersama pengusaha usaha kecil dan menengah (UKM) dari Garut, Jawa Barat. Untuk itu, ia tidak mau menyiakan kesempatan tersebut. Selain membawa dodol, ia juga membawa produk lainnya seperti nasi liwet instan.

Jika produk itu disambut baik, maka tak menutup kemungkinan ia akan membuat inovasi lain seperti dodol dengan rasa bajigur atau bahkan bandrek. "Lagi bikin cokor, cokelat korma. Sekalian ke sana siapa tahu orang Arab juga senang rasa cabe, rasa bajigur atau bandrek," katanya dengan antusias.

Menurutnya, produk-produk asal Garut sudah cukup dikenal di luar negeri saat ini. Hal itu juga merupakan impiannya untuk memajukan daerah asalnya, meski sudah tidak menjabat sebagai Wakil Bupati Garut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com