Bondan Prakoso & Fade2Black: Lirik Itu Doa

Kompas.com - 02/07/2012, 11:59 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lirik itu doa. Itu sebutan Bondan Prakoso & Fade2Black bagi lagu-lagu yang mereka lantunkan. Maksudnya, dengan menyanyikan syair lagu yang isinya mengedukasi, mereka juga mendoakan pendengarnya. Jangan heran jika lagu mereka memberi motivasi dan semangat.

"Tak mungkin kami menyanyi lagu bertema perselingkuhan. Khawatir itu kembali kepada kami," tutur Ardaninggar, yang akrab dipanggil Santoz.

Grup gabungan musisi dan penyanyi Bondan Prakoso dengan tiga rapper, yakni Tito Budi Dwinanto (Titz), Danial Rajab Fahreza (Lezzano), dan Ardaninggar tersebut, pekan lalu, meluncurkan album keempat berjudul Respect & Unity for All.

Bondan dan kawan-kawan mengawali acara dengan bermain futsal. Lalu, mereka menyerahkan sumbangan dari Rezpector (fans Bondan & Fade2Black) se-Indonesia sebesar Rp 6 juta untuk Drs Suyadi alias Pak Raden, pencipta tokoh boneka Si Unyil. Setelah itu, mereka menyanyi. "Ini pertunjukan khusus bagi para Rezpector yang diundang ke acara sore ini," ujar Bondan.

Album baru mereka berisi 10 lagu, berlirik ajakan untuk menghargai pihak lain. Musiknya lebih nge-beat. "Ajakan untuk saling respek, maksud kami, ya di mana pun dan apa pun situasinya. Jangan hanya karena sedikit provokasi lalu berantem," kata Bondan mencontohkan. (TRI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.