Gugun Blues Shelter Menang, Jono Minta Maaf

Kompas.com - 05/07/2012, 11:45 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Delapan tahun berkiprah dalam industri musik, Gugun Blues Shelter baru sekali mendapat penghargaan, yakni pada AMI (Anugerah Musik Indonesia) Awards 2012, yang pergelarannya diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (4/7/2012) malam. Namun, di panggung, Jono malah meminta maaf. Mengapa?

Band yang beranggota Gugun (gitar), Jono (bas), dan Bowie (drum) ini memeroleh penghargaan Album Rock Terbaik. Jono, seperti rekan-rekannya, mengungkapkan rasa senang akan hal itu. Tapi, ia merasa perlu untuk lebih dulu meminta maaf kepada mereka yang hadir dan para pemirsa tayangan langsung pergelaran tersebut.
     
"Aku minta maaf ya, enggak pakai baju yang rapi," ucap lelaki Inggris ini dalam bahasa Indonesia. "Rasanya sudah waktunya. Sudah delapan tahun kami jalan dan baru sekarang kami dihargai. Jadi, kami sangat senang," lanjut pemilik nama asli Jonathan Peter Armstrong ini.

Gugun Blues Shelter--yang pernah satu panggung dengan Bon Jovi, Rod Stewart, dan The Killers dalam konser Hard Rock Calling di Inggris pada 2011, dalam rangka ulang tahun ke-40 Hard Rock Cafe--berharap musik mereka bisa terus dinikmati oleh publik. "Musik kami bisa tersebar luas lagi, Indonesia dan internasional," harap Gugun.

Dalam AMI Awards 2012, Gugun Blues Shelter mendapat penghargaan berkat album mereka, Satu untuk Berbagi. Mereka unggul dari Burgerkill, Jamrud, PeeWee Gaskins, dan Superglad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.