Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak Rutan: Ariel Belum Tentu Dibebaskan 23 Juli 2012

Kompas.com - 05/07/2012, 15:48 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Beredar kabar bahwa vokalis Nazriel Irham alias Ariel akan dibebaskan pada 23 Juli 2012. Namun, menurut Kasi Pelayanan Tahanan Rumah Tahanan Negara Kelas I A Kebon Waru, Bandung, Budiman Kusuma, tempat Ariel menjalani hukuman, belum tentu Ariel akan dibebaskan pada waktu tersebut. Munculnya waktu 23 Juli 2012 itu menurut Budiman merupakan dua pertiga dari masa tahanan Ariel berdasarkan penghitungan kasar.

"Tidak menyebut tanggal 23 Juli, takut nanti meleset, karena PB (pembebasan bersyarat) tidak harus tepat waktu," papar Budiman ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (5/7/2012). "Kewenangan ada di Dirjenpas (Direktorat Jenderal Pemasyarakatan) Hukum dan HAM. Proses kadang terlambat dan sebagainya," lanjutnya.

Setelah menerima surat dari pihak berwenang tersebut pun, pihak rutan juga tak serta merta membebaskan Ariel. Ariel harus melewati tahap-tahap lainnya. Pastinya, pembebasan Ariel tidak bisa lebih cepat dari 23 Juli 2012.

"Bisa pas tanggal 23, bisa lebih lama. Tapi, kalau kurang dari tanggal itu, tidak bisa, enggak mungkin lebih cepat atau awal," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com