Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2012, 14:47 WIB

KOMPAS.com - Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi cantik jebolan Indonesian Idol 2005, Monita Tahalea, kini terlihat lebih ramping. Ketika disinggung tentang tubuhnya yang lebih langsing, Monita mengaku bahwa ia memang mengurangi asupan makanannya.

"Tapi saya orangnya tidak bisa diet, makanya saya lebih suka berolahraga," beber Monita kepada Kompas Female, sesaat setelah peluncuran situs Laavaa.com di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (5/7/2012) lalu.

Berat badannya sempat mengalami kenaikan karena harus banyak makan untuk mendongkrak stamina, ketika menjalani karantina Indonesian Idol. Namun setelah selesai karantina dan kembali menjalani rutinitasnya sehari-hari, berat badannya mulai kembali normal. "Aktivitas nyanyi dan kuliah sangat menguras tenaga, jadi berat badan turun dengan sendirinya," jelas lulusan jurusan Desain Grafis Universitas Trisakti ini.

Meski demikian, untuk menjaga vitalitas dan kesehatan tubuhnya, Monita selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Olahraga yang rutin dilakukannya antara lain berenang, treadmill, pilates, dan juga dancing. "Tapi yang paling rutin dilakukan itu berenang," bebernya.

Aktivitasnya setiap hari tak jarang membuatnya agak sulit untuk membagi waktu, antara lain untuk berolahraga. Namun, perempuan kelahiran 21 Juli 1987 ini selalu berusaha menyempatkan diri untuk berolahraga minimal seminggu sekali selama 30-60 menit. Jika sedang malas berolahraga, biasanya ia mengikuti berbagai kelas olahraga di gym.

"Kalau ada kelas rasanya jadi mau tidak mau harus olahraga. Selain itu pastinya, keringat jadi lebih banyak keluar karena bergerak dengan maksimal untuk mengikuti gerakan instruktur," kata pemilik album solo Dream, Hope & Faith ini.

Agar tak malas olahraga, ia menghindari olahraga sendirian. Biasanya ia akan mengajak kakaknya untuk berolahraga bersama. "Minimal berdua olahraganya, kalau ada yang menemani kan jadi semangat," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com