Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Hasiholan Disadarkan Sang Ibu

Kompas.com - 07/07/2012, 08:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis Atiqah Hasiholan (30) menerima tawaran menyanyi, meski sebelumnya dia mengaku tak pernah bernyanyi. Dalam film Hello Goodbye, yang mengambil tempat shooting di Busan, Korea Selatan, Atiqah menyanyi lagu soundtrack film berduet dengan Eru alias Jo Sung-hyun. Atiqah dan Eru menyanyikan lagu berjudul "Black Glasses".

"Waktu kecil, kata ibu, saya memang sering bernyanyi, jadi terakhir nyanyi di depan publik saat masih SD. Saya tidak percaya diri bila menyanyi di depan umum," ucap Atiqah.

Namun, dengan dorongan sang ibu, Ratna Sarumpaet, Atiqah menerima tawaran Falcon Pictures untuk menyanyikan lagu soundtrack film. Bahkan, dia mengaku menikmati saat bernyanyi.

"Saya disadarkan oleh ibu, kalau mau menjadi artis, harus bisa menyanyi dan akting. Kebetulan Falcon menawari dan ada penyanyi Korea yang lagunya mau saya ancurin, jadi semakin kuat untuk belajar menyanyi. Tapi ini untuk kepentingan film lho, bukan aku sebagai penyanyi," ujar Atiqah tertawa.

Hingga kini, Atiqah sudah menyelesaikan shooting untuk tiga film, tetapi belum bisa dipastikan kapan jadwal penayangan film-filmnya itu. Selain Hello Goodbye, ada film Orenji yang mengambil lokasi shooting di Jepang dan Java Heat. "Untuk Hello Goodbye, mungkin bulan November. Peranku cukup menantang di ketiga film itu, sama-sama sulitnya," ujarnya. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com