Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teman Dekat Tom: Perceraian Itu Bukan karena Saintologi

Kompas.com - 09/07/2012, 11:54 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Perceraian artis Hollywood papan atas, Katie Holmes dan Tom Cruise, rupanya masih jadi topik hangat. Alasan penceraian pun masih dipertanyakan banyak orang. Tom Cruise dikenal sebagai penganut paham saintologi. Tetapi itu bukanlah alasan utama mengapa Katie menggugat Tom.

Seperti yang dilansir TMZ pekan lalu, seorang sumber dekat Tom mengatakan banyak orang percaya pada Katie dan timnya yang memberi kisah palsu lewat media untuk menyelamatkan Suri dari ajaran saintologi dan karena itulah ia meninggalkan Tom. Sebagai salah satu orang yang mengenal baik Cruise, sumber tersebut mengatakan, "Dia (Katie) benar-benar berkomitmen pada Scientology. Dia memiliki antusias untuk itu dan akan secara sukarela serta berpartisipasi di dalamnya ketika Tom melakukan shooting".

Sumber tersebut juga menambahkan Katie hanya ingin menyakiti perasaan Tom. "Ini bukan masalah tentang agama. Ini digunakan sebagai cara untuk melukai Tom."

Di sisi lain, Tom masih bertekad berkomunikasi dengan Suri, anak hasil pernikahan mereka. Namun sayang, Katie dan orang-orang terdekatnya dianggap telah membatasi komunikasi Tom dan Suri (6), anak hasil pernikahan mereka. Ini terlihat tidak adil. Padahal Kat berkomunikasi dengan Suri setiap hari. Sementara itu, Tom terpaksa memupuskan niatnya untuk bertemu dengan Suri, karena harus melakukan shooting film barunya di Rockies.

Untuk hak asuh anak, Kat sudah mengajukan gugatannya ke pengadilan New York. Hal itu dilakukan karena peluang mendapatkan hak asuh Suri lebih besar daripada di California. Namun, pengacara Tom belum mengabulkan gugatan tersebut dan meminta agar kasus tersebut dikirim ke California saja. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com