Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum: Andy Sjarief Khawatir Rania Tak Dikembalikan Tiara

Kompas.com - 09/07/2012, 23:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Langkah Andy Sjarif untuk menahan paspor milik Rania, anak semata wayangnya dari mantan model Tiara Lestari, dilakukan karena khawatir anaknya akan diboyong Tiara bersama suami barunya ke Jerman. "Kalau kekhawatiran pasti ada. Banyak klien saya yang seperti itu kejadiannya. Andy hanya berjaga-jaga saja. Jadi wajar paspor tidak dikasih," kata Indra Prasetya SH, kuasa hukum Andy, saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Senin (9/7/2012).

Sejak awal, Indra mengklaim bahwa Andy berhak menyimpan paspor Rania. "Jadi gini, dalam perjanjian perdamaian waktu berpisah, untuk membawa anak di luar Indonesia harus disepakati bersama. Jadi kalau paspor Rania ada di klien saya itu sudah sesuai perjanjian," bahas Indra.

Menurut Indra, kliennya cukup kecewa ketika permasalahan paspor Rania masuk di dalam salah satu butir gugatan hak asuh anak yang dilayangkan Tiara di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan. "Tidak ada pembicaraan soal paspor, tapi masalah paspor itu ada dalam gugatan yang mengatakan bahwa perjanjian perdamaian tidak bisa dilaksanakan. Tapi kok ada urgensi yang harus diutamakan, yaitu soal paspor, apa urusannya!" tekan Indra.

"Semestinya bukan gugatan yang dilayangkan, tapi pembicaraan bagaimana mengubah sistem mengasuh anak bersama," lanjutnya.

Kalau pun seperti yang diberitakan sebelumnya Tiara menjamin tak akan memutus hubungan ayah dan anak, pihak Andy mengaku tak akan langsung percaya sepenuhnya. "Siapa yang tahu, kita satu pun tidak ada yang tahu apa benar seperti itu," kata Indra. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com