Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiara Lestari: Rania Mau Ikut Saya

Kompas.com - 10/07/2012, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perseteruan antara model majalah pria dewasa, Tiara Lestari, dengan suaminya, Andy Sjarief, terkait perolehan hak asuh anak makin memanas saja. Keduanya saling "menyerang" dan masing-masing mengklaim mereka yang terbaik dalam mengurus anak semata wayangnya itu. 

Saat menghadiri persidangan perceraiannya di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Tiara Lestari menjamin bahwa Rania merupakan anak yang manis ketika tinggal bersamanya. Namun, saat ini dia tak tahu-menahu karakter anaknya ketika tinggal bersama keluarga ayahnya. "Saya enggak tahu Rania di sana (di rumah Andy), tapi selama sama saya Rania itu manis banget, ngerti banget, enggak yang temperamental. Tapi saya enggak tahu dia di sana gimana," kata Tiara ketika ditemui di PA Jaksel, Senin (9/7/2012).

Sebelumnya, pihak Andy juga menyatakan kesangsiannya bila anak mereka dalam pengasuhan Tiara. Latar belakang kehidupan Tiara yang mantan model pria dewasa dikhawatirkan Andy akan memberi dampak buruk terhadap perkembangan psikologi anaknya kelak.

Dalam kesempatan tersebut, Tiara menampik tudingan bahwa dirinya telah memaksa Rania untuk memanggil Stephan Oelkers, kekasihnya yang berkebangsaan Jerman, dengan sebutan ayah. "Dia mau lima tahun, anak kecil enggak bisa dipaksa. Tadinya dia panggil uncle, tapi dengan sendirinya panggil daddy, itu pun tidak dipaksa," ujar Tiara.

Menurut Tiara, Rania bahkan sudah mengerti soal kedekatan ibunya dengan Oelkers. "Pas terakhir-terakhir, dia bilang, 'Mommy mau nikah ya?', itu sebelum saya jelasin, terus setelah itu saya baru jelasin," kata Tiara.

Diakui Tiara, dirinya memang sudah menikah dengan Oelkers baru-baru ini. Pernikahan dilangsungkan secara Islam dan telah mendapatkan izin dari Andy, yang masih berstatus sebagai suaminya sebelum keputusan pengadilan berkekuatan hukum tetap.

Hubungan antara Rania dan Oelkers pun, diakui Tiara, sangatlah erat. "Setelah menikah kan kami tinggal serumah, tinggal bertiga, dan hubungannya sangat baik sekali," imbuh Tiara.

Karena kedekatan yang mulai terbentuk itu, Tiara mengaku jika Rania tanpa diminta pun sudah mau ikut tinggal bersama dirinya. "Setiap hari saya Skype sama dia, dan Rania sudah mengerti, dan mau ikut saya," aku Tiara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com