Andika Dipecat dari Kangen Band

Kompas.com - 10/07/2012, 08:46 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Andika diam-diam sudah tidak lagi bertindak sebagai vokalis Kangen Band. Alasannya, Andika diindikasi terjerat masalah pelanggaran kontrak. Tanpa sepengetahuan teman-teman Kangen Band, lelaki yang pernah bergaya rambut menutupi sebagian besar wajah dengan rambut depannya itu telah menandatangani kontrak dengan pihak lain untuk bersolo karier.

Padahal, Andika dan Kangen Band masih punya kontrak yang belum dipenuhi bersama label Warner Music.

"Dia buat solo sendiri, nyanyi di perusahaan lain. Sementara ada kontrak di Warner. Saya enggak bisa salahin Andika. Mungkin dia kepepet atau butuh uang, akhirnya kerja sama sama orang. Kita enggak tahu keadaan dia seperti apa," ujar sang gitaris Kangen Band, Dodhy, saat ditemui di kawasan Cibubur, Senin (9/7/2012).

Tentu saja para personel Kangen Band lainnya tersentak. "Andika tanda tangan kontrak di tempat lain tanpa sepengetahuan kita. Itu buat kita sungguh luar biasa kesalahannya," timpal sang manajer, Sujana.

Singkat cerita, dengan kesalahan itu, Warner Music pun tidak lagi mau menganggap Andika sebagai vokalis Kangen Band.

"Warner bilang, kalau mau album keluar jangan pakai Andika karena dia bermasalah. Dia nyanyi di tempat lain. Setahu saya sih, menurut Andika, dia sudah pamitan ke Warner. Tapi yang saya tahu dari Warner, katanya belum," timpal Jana.

Namun, sumber Tribunnews lain menyebutkan, keluarnya Andika karena dizalimi oleh teman-temannya dan dibayar tidak adil oleh manajemennya. Benarkah gosip miring itu?

Jana membantah keras kabar itu. "Andika tak lagi di Kangen Band karena ada pelanggaran hukum yang dilanggar dalam band. Ini keputusan label dan manajemen," ujar Jana.

Doddy bertutur, pihaknya tidak mau menyebar fitnah terhadap teman sendiri.

Menurut Dodhy, Warner, label musik yang menaungi Kangen Band, mengatakan bahwa Andika bermasalah karena menyanyi solo di tempat lain tanpa seizin manajemen Kangen Band. Menurut Dody, Andika sempat main ke kamarnya dan bilang bahwa dia bingung tentang masalah ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.