Shandy Tumiwa: Saya Juga Korban

Kompas.com - 11/07/2012, 20:47 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Suami pembawa acara dan artis peran Tessa Kaunang, Shandy Tumiwa, akhirnya buka suara atas tudingan yang dilontarkan oleh penyanyi dangdut Annisa Bahar kepadanya. Sebagai komisaris perusahaan investasi PT CSM Bintang, Shandy dinilai Annisa dan para investor lainnya ikut bertanggung jawab atas menghilangnya dana investasi mereka senilai Rp 20 miliar.

Shandy menyatakan tak bertanggung jawab karena jabatannya hanya sebagai komisaris. Ia menyatakan pula, Cici Kisum Dhualief alias Astriana, direktur utama perusahaan tersebut, yang bertanggung jawab penuh atas masalah itu.

"Sistem bisnisnya kan kepercayaan saja. Shandy juga enggak menangani operasional, yang menangani sehari-harinya direktur (Cici). Shandy hanya komisaris," terang Elza Syarief, kuasa hukum Shandy, ketika ditemui di kantornya di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu (11/7/2012).

Menurut Elza, pihak perusahaan tersebut juga belum waktunya untuk menarik uang dari Annisa dan kawan-kawan karena masih dalam tahap meminta izin pendirian perusahaan.

Shandy pun mengaku baru-baru ini saja tahu ada penyelewengan dana. Untuk itu ia menemui beberapa wakil investor, termasuk Annisa. Ia pun telah memaafkan Annisa. "Saya menghargai apa yang dilakukan, tidak dendam atau sakit hati. Apa pun, segala hal, kami sama-sama korban," ucap Shandy.

Shandy pun segera melaporkan Cici atas dugaan penggelapan dalam jabatan. Sampai saat ini ia  masih belum tahu jumlah kerugian dan investor yang bergabung, karena, menurutnya, uang investasi mereka tak pernah masuk ke rekening perusahaan, tapi ke rekening pribadi Cici.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X