Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien: Video yang Menginspirasi

Kompas.com - 12/07/2012, 07:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Pengalaman pertama membuat video klip sendiri memberi kesan mendalam bagi penyanyi Andien (26). ”Baru naik dua hari di Youtube, yang menonton sudah 2.000 orang. Mereka memberi komentar, video itu memberi inspirasi. Ini membuat kami menangis mendapat komentar itu,” katanya.

Kami yang dimaksud Andien adalah ia dan teman-temannya yang membantu perencanaan dan pelaksanaan shooting video klip lagu berjudul ”Gemilang”.

Sekalipun sampai sakit karena kelelahan, Andien tetap bersemangat menceritakan proyek yang digarap selama tujuh bulan itu.

”Enggak ada satu pun dari kami yang dibayar. Kami, semuanya, baru belajar. Pokoknya tangan Tuhan banget yang membuat video ini terwujud,” ucap Andien yang baru pertama kali ini menjadi produser video klip.

Berkaitan dengan lagunya itu, Andien menghadirkan lima tokoh. Mereka adalah aktris Christine Hakim, pebulu tangkis Susy Susanti, perancang busana Anne Avantie, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta, dan sutradara Mira Lesmana.

”Aku merinding saat bertemu Mbak Christine yang sebelumnya hanya kulihat di televisi. Begitu juga tokoh lainnya, mereka menceritakan pengalaman masing-masing sampai berhasil di bidangnya,” kata Andien.

Dalam video klip tersebut, para tokoh itu mengucapkan kata-kata yang bisa menginspirasi penonton. (TRI)
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com