Andien: Video yang Menginspirasi

Kompas.com - 12/07/2012, 07:52 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Pengalaman pertama membuat video klip sendiri memberi kesan mendalam bagi penyanyi Andien (26). ”Baru naik dua hari di Youtube, yang menonton sudah 2.000 orang. Mereka memberi komentar, video itu memberi inspirasi. Ini membuat kami menangis mendapat komentar itu,” katanya.

Kami yang dimaksud Andien adalah ia dan teman-temannya yang membantu perencanaan dan pelaksanaan shooting video klip lagu berjudul ”Gemilang”.

Sekalipun sampai sakit karena kelelahan, Andien tetap bersemangat menceritakan proyek yang digarap selama tujuh bulan itu.

”Enggak ada satu pun dari kami yang dibayar. Kami, semuanya, baru belajar. Pokoknya tangan Tuhan banget yang membuat video ini terwujud,” ucap Andien yang baru pertama kali ini menjadi produser video klip.

Berkaitan dengan lagunya itu, Andien menghadirkan lima tokoh. Mereka adalah aktris Christine Hakim, pebulu tangkis Susy Susanti, perancang busana Anne Avantie, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta, dan sutradara Mira Lesmana.

”Aku merinding saat bertemu Mbak Christine yang sebelumnya hanya kulihat di televisi. Begitu juga tokoh lainnya, mereka menceritakan pengalaman masing-masing sampai berhasil di bidangnya,” kata Andien.

Dalam video klip tersebut, para tokoh itu mengucapkan kata-kata yang bisa menginspirasi penonton. (TRI)
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.