Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opick Menyendiri untuk Album Kedelapan

Kompas.com - 12/07/2012, 13:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang lebih dikenal dengan nama Opick (38) rupanya sempat kesulitan ketika menggarap album kedelapannya. Untuk mengatasi hal tersebut, Opick memutuskan untuk menyendiri di kawasan Puncak, Jawa Barat.

“Hal yang belum pernah dialami, dosanya kebayakan mungkin jadi saya harus menyepi, biasanya dia (ide) hadir di mana saja, saat saya duduk, di perjalanan, tapi kali ini tidak,” katanya saat ditemui di Jakarta, Rabu (11/7/2012).

Opick kemudian bercerita soal single ‘Ya Hanan Ya Manan’ yang telah dibuatnya tiga tahun lalu. Diakui Opick lagu itu sudah ditulis hingga bagian refrain, tapi terhenti di situ saja. Opick mengaku telah kehabisan ide untuk melanjutkannya.

Keputusan untuk menyepi rupanya berbuah. Single itu berhasil diselesaikannya ketika berada di puncak selama tujuh hari lamanya.   

Album kedelapan yang ia beri tajuk  Salam Ya Rosulullah berisi 10 lagu, 7 lagu merupakan lagu baru dan sisanya  lagu daur ulang.  Ketiganya adalah  lagu ‘Dealova’,  ‘Menemukanmu’ dan ‘Bila Waktu Telah Berakhir’.

Setelah merampungkannya, Opick merasakan banyak perubahan yang dia rasakan.  

“Merasa komposisi lebih matang berhati-hati dalam menulis, proses lebih matang. Secara sound techno kan sudah berubah, mixing, mastering, secara komposisi, bunyi,” tutupnya.

‘Salam Ya Rosulullah’ ini rencaanya akan mulai diedarkan menjelang bulan suci Ramadhan. Untuk distribusi Opcik bekerjasama dengan salah satu toserba besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com