Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien: Menggoda Asal Jangan Jorok

Kompas.com - 14/07/2012, 13:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk menata penampilannya, vokalis jazz Andien punya dua konsep yang berbeda. Andien bisa saja tampil kalem untuk sehari-hari, tetapi bisa juga tampil menggoda saat bernyanyi di atas panggung.

"Kalem, diva, hmm... sebenarnya aku sehari-hari biasa pakai sepatu kets dan celana biasa, sesuatu yang kayak gitu-gitu dan menurut aku itu hal yang biasa," cerita Andien seusai manggung di Urban Jazz Crossover, Fairground Jakarta, Jumat (13/7/2012) malam.

Menariknya, untuk tampil di atas panggung, Andien bisa mengubah penampilannya secara drastis. "Ketika aku tampil di atas panggung, aku harus bisa menjiwai, aku harus bisa ngeblend sama seluruh suasana yang ada, apalagi aku dapat energi dari penonton," ungkapnya.

Perbedaan itu begitu terasa pada potongan rambutnya yang sebahu. Menurut Andien, saat ini dirinya sedang melawan arus. "Semua orang, cewek-cewek sekarang, punya rambut panjang. Jadi, aku merasa harus pendek," kata Andien. "Aku enggak terlalu suka sama main stream," tuturnya melanjutkan.

Dengan rambutnya yang pendek, Andien merasa lebih praktis. "Dari kemarin aku memang sudah pendek. Buat aku lebih praktis sekarang. Makanya, aku bilang off stage sama on stage sangat beda," ujar Andien.

Tak jarang siapa pun yang melihatnya sekarang akan menilai bahwa penampilan Andien cukup menggoda. Sebaliknya, Andien tak merasa keberatan. "Ya, enggak apa-apa menggoda, asal jangan jorok kelihatannya," kata Andien lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com