Andien: Menggoda Asal Jangan Jorok

Kompas.com - 14/07/2012, 13:15 WIB
EditorPepih Nugraha

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk menata penampilannya, vokalis jazz Andien punya dua konsep yang berbeda. Andien bisa saja tampil kalem untuk sehari-hari, tetapi bisa juga tampil menggoda saat bernyanyi di atas panggung.

"Kalem, diva, hmm... sebenarnya aku sehari-hari biasa pakai sepatu kets dan celana biasa, sesuatu yang kayak gitu-gitu dan menurut aku itu hal yang biasa," cerita Andien seusai manggung di Urban Jazz Crossover, Fairground Jakarta, Jumat (13/7/2012) malam.

Menariknya, untuk tampil di atas panggung, Andien bisa mengubah penampilannya secara drastis. "Ketika aku tampil di atas panggung, aku harus bisa menjiwai, aku harus bisa ngeblend sama seluruh suasana yang ada, apalagi aku dapat energi dari penonton," ungkapnya.

Perbedaan itu begitu terasa pada potongan rambutnya yang sebahu. Menurut Andien, saat ini dirinya sedang melawan arus. "Semua orang, cewek-cewek sekarang, punya rambut panjang. Jadi, aku merasa harus pendek," kata Andien. "Aku enggak terlalu suka sama main stream," tuturnya melanjutkan.

Dengan rambutnya yang pendek, Andien merasa lebih praktis. "Dari kemarin aku memang sudah pendek. Buat aku lebih praktis sekarang. Makanya, aku bilang off stage sama on stage sangat beda," ujar Andien.

Tak jarang siapa pun yang melihatnya sekarang akan menilai bahwa penampilan Andien cukup menggoda. Sebaliknya, Andien tak merasa keberatan. "Ya, enggak apa-apa menggoda, asal jangan jorok kelihatannya," kata Andien lalu tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.