Andien Takkan Sentuh Lagu Religi

Kompas.com - 14/07/2012, 13:38 WIB
EditorPepih Nugraha

JAKARTA, KOMPAS.com- Bagi vokalis Andien, mencipta dan menyanyikan lagu bernapas religi harus diiringi sebuah komitmen dan tanggung jawab yang besar. Karena alasan itulah Andien mengaku tak akan menyentuh lagu religi.

"Belum pernah, belum kepikiran untuk bikin. Belum kepikiran bukan karena enggak religius, tapi buat aku tanggung jawabnya berat sekali," kata Andien dalam wawancara di Fairground, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2012) malam.

Ada satu bentuk tanggung jawab yang menurut Andien belum siap diembannya. "Akan kontradiksi kalau aku keluarin lagu religi, tapi suatu hari aku pakai baju begini (seksi dan mini)," jelas Andien. "Hal-hal seperti itu (mencipta lagu religi) kalau sudah siap berkomitmen mengeluarkan sesuatu yang religius ya berarti sudah harus seperti itu."

Bagi Andien sebuah album yang ditelurkannya tidak harus memanfaatkan suatu momentum. "Buat aku ngeluarin album seperti profil aku. Itu statement, jadi aku enggak akan membuat sesuatu yang kira-kira orang akab beli banyak ketika pas momentumnya, aku manfaatin itu. Enggak begitu banget, karena aku harus ingat kalau aku ada di dunia ini karena kecintaan aku terhadap musik," ulasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.