Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmati Musik hingga Hidangan di Koreaholic Fest 2012

Kompas.com - 15/07/2012, 13:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Koreaholic Fest 2012, yang untuk kali pertama diselenggarakan oleh Corporate Advertising Kompas Gramedia, digelar pada Minggu (15/7/2012) pagi hingga malam di Tribeca Park, Central Park, Jakarta. Festival itu diadakan secara khusus bagi kalangan muda dan berbagai komunitas di Indonesia yang memiliki minat terhadap budaya Korea, baik budaya tradisional maupun masa kininya.

"Festival ini merupakan event perdana dari Corporate Advertising Kompas Gramedia, yang bekerja sama dengan Kompascom, Kompas, Majalah Kawanku, Motion Radio, Mall Central Park, dan Korean Cultural Center Indonesia," terang Anggia, Marketing Planner Koreaholic Fest 2012, di Tribeca Park, Central Park, Jakarta, Minggu (15/7/2012).

Festival itu dimulai pukul 10.00 WIB dan akan berakhir pukul 22.00 WIB. Diharapkan, festival tersebut bisa menjadi media yang mewadahi ekspresi kalangan muda Indonesia. "Sasaran festival ini anak-anak muda, khususnya pecinta Korea, karena akan banyak sekali kompetisi yang menarik dan seru, contohnya, kompetisi K-pop Cover Dance Competition, Best Fandom Competition (kompetisi kreativitas komunitas penggemar boyband dan girlband Korea), Korean Star Look Alike Contest, Photo Hunting Competition," terang Anggia lagi.

Selain sejumlah kompetisi tersebut, banyak booth yang meramaikan festival itu. Misalnya, booth-booth Kompas Gramedia, K-Movie Cinema (di mana bisa menonton K-movie favorit secara gratis), Sing K-Song Karaoke, K-Food District (demo masak makanan Korea), budaya Korea, dan  berbagai sponsor.

Biaya yang dikenakan untuk sekali masuk ke Koreaholic Fest 2012 Rp 30 ribu per orang.

Salah satu boyband Indonesia yang saat ini sedang digandrungi di Indonesia, SM*SH, didapuk menjadi bintang tamu utama untuk puncak acara Koreaholic Festival 2012, Minggu (15/7/2012) malam. "Nanti di puncak acaranya akan ada penampilan SM*SH, yang sedang disukai anak-anak muda. Jadi, selain have fun, kami berharap yang datang ke sini juga akan mendapat banyak manfaat dan pengetahuan. Karena, Kompas Gramedia memang sudah lama dikenal sebagai media yang juga berbasis pengetahuan," kata Anggia.

Diharapkan pula, festival tersebut bisa menjadi festival rutin tahunan yang diadakan oleh Corporate Advertising Kompas Gramedia. "Harapannya ke depan akan menjadi acara rutin tahunan, sekarang sudah bekerja sama dengan Korean Culture Center Indonesia. Harapannya ke depan kerja sama ini akan terus berlanjut. Kami juga berharap, untuk ke depannya, kami tidak hanya menampilkan budaya Korea, tapi juga mungkin budaya Indonesia itu sendiri, atau misalnya budaya Jepang," ungkap Anggia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com