Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"DKI 1" Sudah Terpilih untuk Wanted Final Selection 2012

Kompas.com - 15/07/2012, 13:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dewan juri telah menentukan De Neno menjadi "DKI 1" alias utusan dari regional Jakarta untuk Wanted Camp and Final Selection 2012, lomba band baru se-Indonesia tahun ini. Jakarta merupakan tempat terakhir seleksi tingkat regional untuk ajang kompetisi yang sekaligus menjadi ajang pembekalan dan eksplorasi talenta band baru itu.     

De Neno, yang beranggota Adamas (vokal), Aga (gitar), Gagap (gitar), dan Martin (drum) serta dibantu oleh Fauzi (pemain bas pendukung), tampil mengesankan dengan membawakan dua lagu andalan mereka, "Semaumu" dan "Bicaralah", dengan musik rock alternatif.

"Perwakilan dewan juri menilai, yang penting adalah genre mereka, tapi yang paling penting adalah energi, dan mereka bisa mewakili Jakarta," ujar salah satu juri Wanted 2012 yang juga personel Java Jive, Hary Cahyo Purnomo alias Capung, dalam wawancara usai Regional Selection di Score, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Sabtu (14/6/2012) malam.

Setelah De Neno, dari 11 band asal regional Jakarta (mencakup Serang, Bekasi, Karawang, Jakarta, Bogor, dan Tangerang) ada BlackBox (Tangerang) sebagai juara kedua. Mereka hadir dengan lagu-lagu "Mimpi Tak Terbatas" dan "Cemburu Buta", sebelum grup lainnya, Dens (Tangerang) berhasil menduduki tempat ketiga dengan lagu-lagu "Hari Ini" dan "Seperti Inilah Diriku".

Atas pencapaian itu, mewakili rekan De Neno-nya, Adamas mengaku bangga sekaligus tak percaya akan keberhasilan grupnya. "Kami kaget banget bisa juara satu. Ini di luar ekspektasi. Padahal, boleh dibilang, sebelas-sebelasnya (11 band finalis Regional Selection Jakarta) tampil bagus, hasil penilaiannya beda tipis, dan kami alhamdulillah bisa menang," kata Adamas, yang biasa disapa Damas.

Para personel De Neno mengaku, sejak awal mereka tak banyak berharap untuk bisa menembus babak Regional Selection Jakarta. "Dari awal kasih demo ke Wanted itu kami mikirnya enggak bisa masuk, apalagi dari regional bagus-bagus banget," ujar Martin. 

Menang di tingkat regional Jakarta, De Neno dihadiahi uang tunai Rp 5 juta. Menghadapi Wanted Camp dan Final Selection 2012, yang akan digelar oleh A Mild pada akhir tahun ini di Jakarta, De Neno menyiapkan diri. "Hal ini tentunya akan memacu kami untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan musikalitas kami sehingga bisa bersaing dengan band-band lain pada Final Selection di Jakarta nanti. Wanted benar-benar membuka kesempatan kami mewujudkan impian menjadi musisi berbakat," kata Damas lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com