Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Koreaholic Fest 2012, Lagu CNBlue Dibawakan dengan Biola

Kompas.com - 15/07/2012, 18:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi Bee The Musical Buzz, permainan biola bisa menjadi salah satu cara menampilkan lagu-lagu pop secara lebih tradisional. Dalam Koreaholic Fest 2012 di Tribeca Park, Central Park, Jakarta, Minggu (15/7/2012), mereka memainkan lagu-lagu pop Korea dengan biola.    

"Grup kami sudah dibentuk sejak tahun 2007, dibentuk atas kesamaan menyenangi permainan biola. Kami mencoba menampilkan lagu pop modern secara lebih tradisional," ujar Geni, salah seorang anggota Bee The Musical Buzz, seusai pertunjukan.

Grup yang beranggota Geni, Ririn, Rabin, dan Juan ini menyajikan, antara lain, "Love Girl" dari boyband Korea CNBlue dan "A Dancing Teddy", yang merupakan original soundtrack seri drama layar kaca Korea Princess Hours.

Geni menuturkan, Koreaholic Fest 2012 sangat menarik, karena para pengunjung bisa belajar untuk lebih mengenal budaya negara lain, dalam hal ini Korea. "Mudah-mudahan bisa diadain setiap tahun ya," harapnya.

Selain Bee The Musical Buzz, festival itu juga menyuguhkan Samulnori. Samulnori merupakan musik perkusi tradisional Korea. Samulnori mencakup empat alat musik--janggu (gendang berbentuk jam pasir), kwaenggwari (gong kecil), buk (gendang besar), dan jing (gong besar). "Samulnori ini dimainkan untuk minta hujan," ujar salah seorang anggota Samulnori dari Fakultas Sastra Korea, Universitas Indonesia.

Pada puncak festival tersebut, Minggu malam, akan manggung salah satu boyband populer dari Indonesia yang berkiblat ke Korea, SM*SH.   

Koreaholic Fest 2012 merupakan festival yang diselenggarakan oleh Corporate Advertising Kompas Gramedia bekerja sama dengan Kompas, Kompas.com, Motion Radio, Majalah Kawanku, dan Mall Central Park. Festival itu digelar pada pukul 10.00-22.00 WIB.

Di samping sajian musik, ada pula demo memasak hidangan tradisional Korea serta aneka lomba, yaitu K-pop Cover Dance Competition, Best Fandom Competition, dan Korean Star Look Alike Contest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com