Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Mata Bimbim, Ariel Belum Jadi Musisi Hebat

Kompas.com - 17/07/2012, 00:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Banyak orang yang kagum dengan tangan dingin Ariel dalam meramu sebuah lagu, tetapi tak semua orang berpendapat sama. Bimo Setiawan Almachzumi atau yang biasa disapa Bimbim, misalnya. Penggebuk drum grup musik Slank ini menilai Ariel belum menunjukkan dirinya sebagai musisi yang diperhitungkan secara utuh.

Bimbim mengatakan, Ariel baru sebatas bisa menghasilkan lagu tentang cinta. Baginya, musisi bukan hanya dari karyanya, melainkan juga bagaimana memberi pengaruh terhadap kehidupan sosial orang lain.

"Belum, masih butuh waktu. Seniman tuh dilihat selain dari karya seni, ya sosialnya juga. Dia sekarang banyak menciptakan lagu cinta, mungkin nanti ketika makin dewasa dia menciptakan lagu tentang lingkungannya. Itu baru bisa kita nilai. Sejauh ini, aku belum lihat ya," paparnya saat ditemui di Jalan Potlot, Jakarta, Senin (16/7/2012).

Meski begitu, Bimbim punya keyakinan bahwa Ariel suatu saat akan melakukan hal itu. Di tengah rencananya kembali menyemarakkan industri musik Tanah Air selepas menjalani kebebasannya, Bimbim yakin Ariel bisa kembali meraih masa jayanya. Sebab, menurutnya, sosok Ariel adalah satu suguhan entertainment lengkap. Karya dan rupanya disukai banyak orang.

"Balik lagi ke karya. Kalau karyanya bagus, apalagi ditambah good looking, ha-ha-ha, pasti dia come back," katanya lagi.

Dikatakan Bimbim, masalah pribadi Ariel di masa silam tidak bisa disangkutpautkan dengan kariernya ke depan. "Selama musiknya bisa dinikmati, dia akan tetap diminati," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com