Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

David Cook Mencium Regina "Idol", Kaum Hawa Menjerit

Kompas.com - 18/07/2012, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (17/7/2012) malam tidak terlalu penuh. Banyak bangku di area tribun masih kosong. Kelas festival juga lumayan lengang. Namun, penampilan David Cook, juara American Idol 2008, membuat suasana semarak.

Para penonton yang didominasi oleh kaum hawa itu spontan menjerit kencang ketika Cook mengawali penampilannya dengan "Circadian". Tanpa banyak bicara, Cook melanjutkan aksinya dengan "Heroes" dan "Champagne Supernova" secara berkesinambungan.

Seperti diketahui, "Champagne Supernova" merupakan lagu dari Oasis, band asal Manchester, Inggris. Ketika lagu tersebut dinyanyikan oleh Cook, para  penonton ikut bernyanyi.

"Butuh perjalanan panjang untuk sampai ke sini. Terima kasih sudah datang. Kalian ingin bersenang-senang?" serunya. Para penonton pun kembali menjerit sekuat tenaga.

Malam itu, Cook bergaya kasual. Ia tampak keren mengenakan kemeja kotak-kotak dan celana panjang jeans. Jeritan histeris para penonton rupanya membuat adrenalinnya bergolak. Ia jadi tambah bersemangat untuk melanjutkan pertunjukan perdananya di Jakarta tersebut.

Cook menceritakan kebahagiaannya selama berkarier sebagai penyanyi. Ia berhasil menjadi juara American Idol 2008. Sejak itu, nasibnya berubah. Kegiatannya ikut berubah.

Salah satu kesibukannya, mempromosikan albumnya keliling dunia. Karena itu, ia bisa berada di Jakarta. "Saya merasa sangat senang karena bisa berkeliling dunia. Saya memang disibukkan dengan proses rekaman dan juga tur. Itu semua luar biasa," ujar pria berusia 29 tahun ini.

Di tengah pertunjukan, Regina naik ke panggung. Juara Indonesian Idol 2012 itu memang dijadwalkan berduet dengan Cook. Mereka menyanyikan "Always Be My Baby". Sebelum berduet, Cook sempat bercerita tentang lagu tersebut.

"Ketika di (American) Idol, saya mendapat lagu dari Mariah Carey. Saya berpikir, apa yang harus saya lakukan dengan lagu itu. Kemudian, saya menyanyikannya seperti biasa. Manajer saya bilang, lagu itu disukai banyak orang di Asia. Saya bilang, mengapa tidak, kalau itu bisa membuat saya keliling dunia," tuturnya.

Regina tampil sangat percaya diri berduet dengan penyanyi internasional macam Cook. Ia mengerahkan kemampuan olah vokalnya secara maksimal. Di tengah lagu, Cook sempat mundur beberapa langkah, seperti ingin memberi ruang kepada Regina untuk menunjukkan aksinya.

Regina tampil luar biasa. Ia mampu mengimbangi Cook, yang tampil memukau di mata para penggemarnya. Pada akhir lagu, Cook lantas memeluk dan mendaratkan ciuman ke pipi Regina. Sontak, kaum hawa di gedung itu menjerit menyaksikannya.

Dalam pertunjukannya tersebut, Cook menyanyikan 16 lagu, antara lain, "The Last Goodbye", "Paper Heart", "Comeback to Me", "Hard to Believe", "Light On", "Fade Into Me", "Rapid Eye Movement", "I Did It for You", "Always Be My Baby", dan "The Last Song I'll Write for You". Cook juga membawakan dengan bagus "Rock n' Roll" dan "Wotta Lotta Love", dua lagu milik Led Zeppelin, band rock legendaris dari Inggris. Suaranya melengking seperti halnya Robert Plant, vokalis yang pernah berjaya bersama Zeppelin. (Willem Jonata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com