Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanung Bramantyo Siapkan Film tentang Bung Karno

Kompas.com - 19/07/2012, 07:18 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Masih sibuk dengan garapan film Perahu Kertas, sutradara Hanung Bramantyo (37) justru menggandakan kesibukannya dengan film baru. ”Filmnya masih terkait dengan sejarah bangsa ini, judulnya Indonesia Merdeka,” ujarnya.

Film Indonesia Merdeka memotret sosok Presiden Soekarno, mulai periode Soekarno muda sampai proklamasi kemerdekaan RI.

”Saat ini dalam tahap penulisan skenario, riset, dan casting. Shooting rencananya bulan Januari (2013) dan akan tayang di bioskop bulan Juni, saat liburan sekolah,” kata Hanung yang tidak menyutradarai film Habibie & Ainun, tetapi menjadi supervisor sutradara Faozan Rizal.

Film tentang Soekarno ini diproduksi Multivision Plus bekerja sama dengan Yayasan Bung Karno.

”Kami ingin memberikan kado ulang tahun untuk Bung Karno, proklamator kemerdekaan negara ini. Jadi, pas kalau diputar pada bulan Juni,” ujar ayah Barmastya Bhumi Brawijaya (11) dan Kana Sybilla Bramantyo (18 bulan) ini.

Siapa pemeran Soekarno muda dalam film tersebut? ”Belum diputuskan, kami belum casting,” tukas suami Zaskia Adya Mecca ini.

Agus Kuncoro atau Oka Antara? ”Ha-ha-ha, kedua aktor itu bagus semua, tetapi masih dipikirkan dulu. Bisa jadi malah bukan keduanya. Kita tunggu saja,” kata Hanung. (IVV)

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com