Olga Lydia Jadi Desainer Bulu Mata Palsu

Kompas.com - 22/07/2012, 22:57 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berapa ukuran panjang dan jumlah helai bulu mata palsu? Tanyakan kepada (35). Artis dan presenter acara itu fasih banget bicara soal bulu mata. "Ada yang panjangnya 32 milimeter, sebelah kiri 61 dan sebelah kanan 61 ikatan rambut. Bikinnya susah sekali," kata Olga.

Dia memang pengguna bulu mata palsu. Dan, kini Olga bahkan juga mendesain bulu mata palsu. Ia diajak bekerja sama oleh pengusaha bulu mata palsu di Purbalingga, Jawa Tengah. Maka, jangan kaget kalau di pasaran nanti menjumpai bulu mata palsu dengan label Olga Lydia Collection.

"Rancanganku pakai rambut asli, jadi ringan, dan dijamin jadi cantik, he-he-he...," kata Olga, yang pekan lalu meluncurkan koleksinya di Jakarta.

Olga bercerita betapa industri bulu mata palsu menyerap banyak tenaga kerja di Purbalingga, mulai remaja putri hingga ibu-ibu. "Purbalingga itu salah satu pusat bulu mata palsu dunia. Enggak ada perempuan nganggur di sana," kata Olga bangga.

Koleksi bulu mata palsu Olga beragam. Ada yang berwarna hijau, merah muda, dan merah. Ada yang berukuran panjang atau pendek. "Ada yang dari bulu burung. Ada juga yang pakai kerlip-kerlip Swarovski," kata Olga, yang menganggap bulu mata sebagai bagian penting dari penampilannya. "Kapan pun make up, aku harus pakai bulu mata (palsu) karena mataku minimalis, ha-ha-ha...," kata Olga berseloroh. (XAR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.