Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olga Lydia Jadi Desainer Bulu Mata Palsu

Kompas.com - 22/07/2012, 22:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berapa ukuran panjang dan jumlah helai bulu mata palsu? Tanyakan kepada (35). Artis dan presenter acara itu fasih banget bicara soal bulu mata. "Ada yang panjangnya 32 milimeter, sebelah kiri 61 dan sebelah kanan 61 ikatan rambut. Bikinnya susah sekali," kata Olga.

Dia memang pengguna bulu mata palsu. Dan, kini Olga bahkan juga mendesain bulu mata palsu. Ia diajak bekerja sama oleh pengusaha bulu mata palsu di Purbalingga, Jawa Tengah. Maka, jangan kaget kalau di pasaran nanti menjumpai bulu mata palsu dengan label Olga Lydia Collection.

"Rancanganku pakai rambut asli, jadi ringan, dan dijamin jadi cantik, he-he-he...," kata Olga, yang pekan lalu meluncurkan koleksinya di Jakarta.

Olga bercerita betapa industri bulu mata palsu menyerap banyak tenaga kerja di Purbalingga, mulai remaja putri hingga ibu-ibu. "Purbalingga itu salah satu pusat bulu mata palsu dunia. Enggak ada perempuan nganggur di sana," kata Olga bangga.

Koleksi bulu mata palsu Olga beragam. Ada yang berwarna hijau, merah muda, dan merah. Ada yang berukuran panjang atau pendek. "Ada yang dari bulu burung. Ada juga yang pakai kerlip-kerlip Swarovski," kata Olga, yang menganggap bulu mata sebagai bagian penting dari penampilannya. "Kapan pun make up, aku harus pakai bulu mata (palsu) karena mataku minimalis, ha-ha-ha...," kata Olga berseloroh. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com