Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pemutaran Perdana Batman Dibatalkan

Kompas.com - 23/07/2012, 10:40 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Warner Bros kembali membatalkan acara pemutaran perdana The Dark Knight Rises, setelah terjadi penembakan di Colorado, Amerika Serikat.

Mereka mengatakan bintang dan kru film Batman tersebut tidak akan tampil di Jepang dan Meksiko, yang tadinya dijadwalkan hari Senin (23/7/2012).
 
Dua belas orang tewas dan 58 lainnya luka-luka dalam penembakan di gedung bioskop Century 16 di Aurora, di dekat Denver.

Seorang pria dengan mengenakan topeng mengeluarkan tembakan ke arah orang-orang yang sedang menonton film The Dark Knight Rises, hari Jumat (20/7/2012).

Sebelumnya, Warner Bros telah membatalkan pemutaran perdana dan penampilan para bintang pendukung film di Paris.

Aktor Christian Bale, yang memerankan Batman, mengatakan sangat berduka dengan penembakan ini. "Kata-kata tidak bisa menggambarkan perasaan saya," kata Bale.

Tak Ada Box Office

Selain membatalkan dua pemutaran perdana, Warner Bros juga tidak akan mengumumkan pemasukan dari film tersebut, untuk menghormati keluarga korban.

"Kami menghormati korban dan keluarga mereka. Warner Bros tidak akan mengeluarkan data penerimaan karcis selama pemutaran di akhir pekan," kata juru bicara Warner Bros.

Langkah Warners Bros ini juga diikuti oleh studio Hollywood lain seperti Disney, Fox, Sony, Lionsgate, dan Universal, yang menganggap pengumuman pendapatan dari film-film yang mereka buat tidak pas dalam suasana duka seperti saat ini.

Sumber-sumber di industri film Hollywood menyebutkan pada pemutaran hari Jumat saja, The Dark Knight Rises diperkirakan meraup 75 juta dollar AS, menjadikannya sebagai film ketiga terlaris di pemutaran hari pertama untuk 2012 di Amerika Serikat.

The Dark Knight Rises adalah film yang paling ditunggu tahun ini dan The Hollywood Reporter memberitakan pada pemutaran akhir pekan film ini diperkirakan meraup  170 juta dollar AS hingga  190 juta dollar AS, nyaris menyamai film terlaris sejauh ini, The Avengers, yang mencatat pemasukan  207,4 juta dollar AS  di tiga hari pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com