Judika Sihotang: Kasus Ariel Jadi Pelajaran Berharga

Kompas.com - 24/07/2012, 01:10 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Apa yang dialami vokalis Nazriel Irham alias Ariel, dikatakan vokalis Judika Sihotang menjadi pelajaran bagi semua pihak atau para musisi agar tidak mengalami masalah serupa.

Menurut Judika, kasus video hubungan intim sebenarnya tak hanya menimpa Ariel. Beberapa kasus serupa pun pernah terjadi di luar negeri. "Cuma di Indonesia ini mungkin yang pertama, yang paling besar. Pasti diinget sampai kapan pun," jelas ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (23/7/2012).

Kebebasan yang kini dirasakan Ariel menyusul hukuman tahanan yang dijalaninya, dikatakan Judika adalah berkah Ramadhan. "Selamat buat Ariel sudah bebas. Dia sudah menjalankan hukumannya, buat gue yang paling pas ucapan selamat. Harusnya jadi berkah karena memang kebetulan bebas di bulan suci Ramadhan," ujar Judika

Harapan yang sama ditujukan Judika kepada grup band yang dihuni Ariel. "Sangat bersyukur mudah-mudahan jadi pertanda baik buat band mereka. Semoga band ini enggak ada gangguan, lancar-lancar saja. Penggemar kembali seperti semula," harap Judika.

Dengan kejadian yang menimpa Ariel, Judika pun berharap setiap musisi bisa mengambil hikmahnya. "Diambil hikmahnya buat musisi-musisi yang lain. Lebih hati-hati lagi," tuntas Judika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.