Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vicky Shu Tak Mau Jilbab Musiman

Kompas.com - 25/07/2012, 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vicky Shu (32) tampil beda dalam bulan suci Ramadhan kali ini. Ia jadi lebih sering mengenakan gaun panjang ketika mengisi acara-acara televisi. Jangan harap bisa melihat penyanyi yang beken lewat single "Mari Bercinta 2" ini mengenakan busana seksi.

"Pasti ada ya (perbedaan). Kalau sehari-sehari, aku santai. Kalau di panggung, aku jadi sosok yang berbeda lagi. Busananya harus disesuaikan dengan acaranya. Misalnya, mengenakan long dress," ucap pemilik nama asli Vicky Veranita Yudhasoka ini dalam wawancara di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan.

Namun, perempuan kelahiran Cilacap, Jawa Tengah itu belum mau mengenakan jilbab. Padahal, banyak penampil mengenakannya dalam bulan penuh rahmat dan ampunan tersebut.

Vicky agaknya kurang sreg jika mengenakan jilbab secara musiman, hanya dalam Ramadhan alias musiman, kemudian melepasnya lagi. "Kan enggak lucu juga sebulan berjilbab, terus dilepas. Ya, kurang pantas saja," ucapnya.

Agaknya ia merasa menanggung beban moral ketika mengenakannya. Baginya, berjilbab bukan sekadar tren dalam berbusana, melainkan mengandung makna spiritual yang menunjukkan karakter orang yang mengenakannya.

Gaun panjang menurutnya cukup tepat untuk dikenakannya. "Mungkin long dress, jaket panjang, atau blazer. Kan acaranya lebih sering bertema religi. Kalau tank top, buat dalaman. Sehari-hari juga aku jarang banget pakai tank top," katanya. (Willem Jonata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com