Vicky Shu Tak Mau Jilbab Musiman

Kompas.com - 25/07/2012, 14:28 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vicky Shu (32) tampil beda dalam bulan suci Ramadhan kali ini. Ia jadi lebih sering mengenakan gaun panjang ketika mengisi acara-acara televisi. Jangan harap bisa melihat penyanyi yang beken lewat single "Mari Bercinta 2" ini mengenakan busana seksi.

"Pasti ada ya (perbedaan). Kalau sehari-sehari, aku santai. Kalau di panggung, aku jadi sosok yang berbeda lagi. Busananya harus disesuaikan dengan acaranya. Misalnya, mengenakan long dress," ucap pemilik nama asli Vicky Veranita Yudhasoka ini dalam wawancara di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan.

Namun, perempuan kelahiran Cilacap, Jawa Tengah itu belum mau mengenakan jilbab. Padahal, banyak penampil mengenakannya dalam bulan penuh rahmat dan ampunan tersebut.

Vicky agaknya kurang sreg jika mengenakan jilbab secara musiman, hanya dalam Ramadhan alias musiman, kemudian melepasnya lagi. "Kan enggak lucu juga sebulan berjilbab, terus dilepas. Ya, kurang pantas saja," ucapnya.

Agaknya ia merasa menanggung beban moral ketika mengenakannya. Baginya, berjilbab bukan sekadar tren dalam berbusana, melainkan mengandung makna spiritual yang menunjukkan karakter orang yang mengenakannya.

Gaun panjang menurutnya cukup tepat untuk dikenakannya. "Mungkin long dress, jaket panjang, atau blazer. Kan acaranya lebih sering bertema religi. Kalau tank top, buat dalaman. Sehari-hari juga aku jarang banget pakai tank top," katanya. (Willem Jonata)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.