Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat "Tikus-tikus Kantor", Iwan Fals Sentil Pemerintah

Kompas.com - 25/07/2012, 15:13 WIB

JAMBI, KOMPAS.com -- "Tikus-tikus Kantor" menjadi lagu yang paling disukai oleh para penonton pada konser Iwan Fals yang berjudul Kirab Bedug Top Ramadhan 2012 di GOR Kota Baru, Kota Jambi, Selasa (24/7/2012) malam. Ketika lagu itu disajikan oleh Iwan, mereka berjingkrak-jingkrak habis-habisan di depan panggung.

Ketika lagu-lagu sebelumnya disuguhkan oleh Iwan dan bandnya, para penonton yang berjumlah ribuan tersebut terlihat dingin saja. Namun, begitu sampai pada "Tikus-tikus Kantor", para penonton pun mulai bergoyang.

Dalam konser itu, Iwan mendendangkan pula "Surat Buat Wakil Rakyat". Ketika membawakannya, ia sempat sedikit menyentil Pemerintah Provinsi Jambi, yang meluncurkan visi Jambi Emas. "Bagaimana infrastruktur Jambi? Bagaimana dengan pendidikan gratis, puskesmas gratis yang dijanjikan?" ujar Iwan. Para penonton pun menjawab pertanyaan  tersebut dengan seruan "Belum" atau "Ada".

Setelah menyelesaikan "Tikus-tikus Kantor", Iwan melantunkan lagu syahdu yang berjudul "Ibu" dan melanjutkannya dengan "Aku Bukan Pilihan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com