Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur Artistik Keberatan Ada Komentator di Acara Pembukaan

Kompas.com - 25/07/2012, 17:45 WIB
Tabita Diela

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Direktur Artistik Danny Boyle sekali lagi harus menghadapi rintangan dalam merealisasikan visinya membuat upacara pembukaan Olimpiade London. BBC berencana menempatkan komentator pada upacara yang menghabiskan dana sebesar 27 juta poundstrelling ini.

Menurut laporan, pembawa acara BBC Huw Edwards telah mengadakan pembicaraan pribadi dengan Boyle menyangkut masalah ini.

Boyle khawatir, pembicaraan komentator selama acara justru akan mengganggu kenikmatan para penonton yang tengah menyaksikan upacara yang dinamakan "Isles of Wonder" ini. Boyle bersikeras untuk meniadakan suara komentator ketika acara tengah berlangsung.

Bagaimanapun juga, kepala liputan BBC untuk acara Olimpiade, Roger Mosey mengatakan kepada surat kabar, "Penonton butuh penekanan pada beberapa hal yang tengah terjadi. Danny selalu mengatakan bahwa ia menginginkan soundtrack yang hidup, tapi ada beberapa hal yang akan terjadi di dalam upacara yang harus dibahasakan. Misalnya inilah X, yang mewakili Y."

Sebelumnya, Boyle telah mengalami selisih paham atas penempatan kamera dengan Olympic Broadcasting Services (OBS). OBS akan memfilmkan beberapa bagian dalam upacara pembukaan Olimpiade. Perseteruan ini sempat membuat suasana latihan teknis menjadi tegang. BBC dan sebuah perusahaan produksi lainnya juga akan memfilmkan upacara ini, sedangkan komentar akan disediakan oleh Hazel Irvine dan Trevor Nelson.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com