Kompas.com - 25/07/2012, 17:45 WIB
Penulis Tabita Diela
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, KOMPAS.com - Direktur Artistik Danny Boyle sekali lagi harus menghadapi rintangan dalam merealisasikan visinya membuat upacara pembukaan Olimpiade London. BBC berencana menempatkan komentator pada upacara yang menghabiskan dana sebesar 27 juta poundstrelling ini.

Menurut laporan, pembawa acara BBC Huw Edwards telah mengadakan pembicaraan pribadi dengan Boyle menyangkut masalah ini.

Boyle khawatir, pembicaraan komentator selama acara justru akan mengganggu kenikmatan para penonton yang tengah menyaksikan upacara yang dinamakan "Isles of Wonder" ini. Boyle bersikeras untuk meniadakan suara komentator ketika acara tengah berlangsung.

Bagaimanapun juga, kepala liputan BBC untuk acara Olimpiade, Roger Mosey mengatakan kepada surat kabar, "Penonton butuh penekanan pada beberapa hal yang tengah terjadi. Danny selalu mengatakan bahwa ia menginginkan soundtrack yang hidup, tapi ada beberapa hal yang akan terjadi di dalam upacara yang harus dibahasakan. Misalnya inilah X, yang mewakili Y."

Sebelumnya, Boyle telah mengalami selisih paham atas penempatan kamera dengan Olympic Broadcasting Services (OBS). OBS akan memfilmkan beberapa bagian dalam upacara pembukaan Olimpiade. Perseteruan ini sempat membuat suasana latihan teknis menjadi tegang. BBC dan sebuah perusahaan produksi lainnya juga akan memfilmkan upacara ini, sedangkan komentar akan disediakan oleh Hazel Irvine dan Trevor Nelson.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.