Legenda Bollywood Amitabh Bachchan Bawa Obor Olimpiade London

Kompas.com - 26/07/2012, 14:18 WIB
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Legenda Bollywood Amitabh Bachchan telah menulis pada akun Twitter-nya bahwa ia akan membawa obor Olimpiade di London (Inggris), Kamis (26/7/2012) pagi waktu setempat, sehari sebelum upacara pembukaan Olimpiade 2012.

Bachchan menyebut bahwa ia merasa terhormat telah diminta untuk membawa obor itu dan itu, "Merupakan sebuah momen yang membanggakan bagi saya dan negeri ini."

Aktor itu akan menjadi bagian dari sebuah tim pelari yang akan membawa obor tersebut.

Bintang berusia 69 tahun itu telah main dalam lebih dari 180 film dan hingga kini masih merupakan aktor India paling popular. "Honoured to be asked to carry the Olympic torch in London at Southwark around 10:30 BST," tulis Bachchan pada akun Twitter-nya.

Sang bintang bukan satu-satunya selebriti India yang dilibatkan dalam Olimpiade London. Komposer pemenang piala Oscar AR Rahman telah bergabung dengan Danny Boyle, sutradara artistik upacara pembukaan Olimpiade itu, untuk mencipta sebuah lagu untuk prosesi dalam upacara tersebut.

Rahman telah menulis pada halaman Facebook-nya bahwa ia sudah mencipta sebuah lagu dalam bahasa Punjabi yang mengelukan pengaruh India di Inggris. Tulisnya pula, "It's a part of a medley in the Olympic opening ceremony, according to Danny Boyle's creative wishes."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.