Shandy Aulia Merinding di Lokasi "Shooting"

Kompas.com - 28/07/2012, 09:32 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Keangkeran Rumah Kentang yang kini diangkat ke layar lebar oleh Jose Poernomo, sepertinya bukan hanya cerita belaka. Shandy Aulia yang menjadi pemeran utama di film produksi Hitmaker Studios ini merasakan sendiri saat shooting di lokasi yang sebenarnya.

“Hawa angkernya masih terasa. Nggak tahu kenapa kadang-kadang saya suka merinding sendiri,” ujarnya saat ditemui wartawan di lokasi shooting film Rumah Kentang, Jl. Dharmawangsa Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2012) malam.

Anehnya lagi, lampu penerangan yang ada di dapur sering mati. Padahal ketika masih sore, kejadian-kejadian ganjil tersebut tak pernah terjadi. “Apa mungkin karena waktu shooting-nya pas hari Jumat ya,” lanjut Shandy.

Ya. ‘Rumah Kentang’ sepertinya memang masih banyak menyimpan misteri. Meski nampak bersih di siang hari, namun jika malam menjelang suasananya berubah. Kadang muncul aroma kentang rebus atau terdengar suara tangis anak kecil. Konon di rumah ini pernah ada anak kecil terjatuh dalam kuali yang sedang digunakan untuk merebus kentang, dan hingga kini tak pernah ditemukan lagi.

Entah karena alasan itu, masyarakat sekitar hingga kini memilih menghindari rumah angker tersebut. Atau barangkali, rasa penasaran itu pula yang membuat sang sutradara, Jose Poernomo tertantang membesut film horor yang diangkat dari kisah nyata ini.

Film Rumah Kentang dibintangi Shandy Aulia, Tasya Kamila, Chintami Atmanagara, Sonia Wibisono, Gilang Dirgahari, Ki Kusumo, Rina Nose, Iszur Muchtar dan Daus Separo. Penggarapannya dimulai sejak akhir Juli dan bakal tayang di bioskop pada 4 Oktober 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.