Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Dark Knight Rises" Diprediksi Tak Bakal Lolos Oscar 2013

Kompas.com - 28/07/2012, 10:01 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com Hajatan Academy Awards baru akan berlangsung pada 24 Februari 2013 mendatang. Namun desas-desus mengenai film apakah yang akan masuk ke dalam kategori Best Picture sudah menjadi topik utama pembahasan para pemilik hak suara. Salah satu yang paling banyak dibahas adalah film terakhir dari trilogi Batman, The Dark Knight Rises.

Film garapan sutradara Christopher Nolan tersebut dikabarkan terancam tidak akan mendapatkan jatah nominasi dalam ajang bergengsi insan perfilman dunia. Meskipun dua film sebelumnya, Batman Begins dan The Dark Knight sempat diunggulkan di ajang yang sama sebelumnya, kali ini para pengkritik film dari Academy Awards menilai tidak ada yang spesial dari akting para pemain dan jalan ceritanya.

Seperti dilaporkan The Hollywood Reporter, salah satu anggota dari Academy Motion Picture Arts and Sciences sangat kecewa dengan film yang dibintangi oleh Christian Bale tersebut. "Semua orang sepertinya kecewa. Ini bukan karena tragedi Colorado. Namun aku pikir, filmnya tidak akan mendapatkan nominasi apa pun," pandangnya.

"Tidak ada yang mengejutkan tentang akting para aktornya. Aku tidak berpikir film ini akan dinominasikan ke dalam film terbaik," tambah anggota Academy tersebut.

Hal serupa juga dilontarkan novelis andal Amerika Serikat, Bret Easton Ellis. Pria yang juga ikut menyaksikan acara nonton bareng bersama para anggota Academy menilai filmnya biasa saja. "Tidak ada masalah memang, tetapi film ini biasa saja dan kurang banyak yang suka pada pemutaran di Los Angeles kemarin," tulisnya melalui Twitter.

Apakah ini akan menjadi akhir yang buruk untuk Batman? Jika menilik prestasi sebelumnya bahwa dua nominasi berhasil diraih pada Oscar 2009 lalu, akan sulitkah The Dark Knight Rises mengulanginya? HAI-online

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com