Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paul McCartney Kadang Lupa Lirik "Hey Jude"

Kompas.com - 29/07/2012, 21:45 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Paul McCartney kadang lupa lirik salah satu lagunya yang paling populer dari era The Beatles, "Hey Jude", ketika ia tampil secara live.

Mantan personel The Beatles, band legendaris Inggris yang sudah bubar, ini telah menyanyikan lagu yang dirilis pada 1968 itu selama lebih dari 40 tahun. Meskipun demikian, kadang ia lupa liriknya.

''Lucu. Saya kadang lupa lirik lagu tersebut. Itu lirik yang penuh semangat. Saya sesekali lupa. Tapi, hal yang penting, saya (sebelumnya) biasa panik karena hal itu, namun saya sadar sekarang, para penonton tidak keberatan," tutur McCartney. "Bahkan, mereka sangat menyukainya. Mereka ada pada pertunjukan di mana saya lupa kata-kata itu dan itu menjadikan pertunjukan tersebut istimewa," sambungnya.  

McCartney tampil dalam upacara pembukaan Olimpiade 2012 di Olympic Stadium, Jumat lalu (27/7/2012) waktu London. Ia menutup upacara tersebut dengan menyanyikan "Hey Jude", tanpa salah menuturkan lirik lagu itu, bersama para penonton.

Dalam wawancara oleh majalah ShortList, ia bercanda, "Biasanya, saya tidak merasa senewen. Tapi, ketika mengatakan itu, Anda tak pernah cukup tahu (apa yang akan terjadi). Anda bisa melakukan sesuatu di acara-acara seperti Jubilee atau Olimpiade dan merasa senewen."

Tambahnya, masih dalam canda, ''Ya ampun, asyik kan? Membuat sebuah kesalahan di Olimpiade. 'Hai penonton. Dengar, selamat datang di Inggris. Saya hanya ingin menghentikan lagu itu, sebentar saja. Kita akan memulainya lagi."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com