Ray Sahetapy Pilih Filosofi Fabio Capello

Kompas.com - 30/07/2012, 23:16 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dipercaya sutradara Andi Bachtiar Yusuf untuk memerankan karakter manajer sepak bola dalam film Hari Ini Pasti Menang-Gabriel Omar, aktor kawakan Ray Sahetapy tanpa basa-basi langsung menerima tantangan itu. Apalagi, filosofi pelatih sepak bola internasional Fabio Capello dianggap pas diterapkan Ray untuk menghidupkan karakternya.

"Saya lebih suka Capello, dia seorang yang menyatu dengan pemainnya. Dia menganggap pemainnya sebagai bagian terpenting dari tim," kata Ray dalam wawancara di Double Bay Cafe, Hotel Formula 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2012).

Walaupun karakter juara terlanjur melekat di pelatih Real Madrid, Jose Mourinho atau yang biasa dijuluki The Special One, Ray tetap tak tertarik memakai filosofinya. "Pertanyaannya kenapa tidak Mourinho saja? Karena dia jauh dengan pemainnya, ada jarak di sini. Dia kalau pemainnya lagi jelek tidak akan dipakai, beda dengan Capello yang selalu menyatu dengan pemainnya," jelas Ray.

Ray menjamin jika film garapan Bogalakon Pictures yang akan dirilis pada 20 Desember 2012 itu akan menjadi salah satu film yang sayang untuk dilewatkan. "Film ini tidak hanya berkaitan dengan bola, di balik bola ini ada filosofinya, ada dunia politik di situ, ada ekonomi di situ, dan nasionalis karena ini permainan rakyat," kata Ray soal film yang ikut dibintangi Tika Putri, Desta, Mathias Muchus, Ibnu Jamil, Ramon Y Tungka dan beberapa pemain tim nasional Indonesia itu. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.