Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ray Sahetapy Pilih Filosofi Fabio Capello

Kompas.com - 30/07/2012, 23:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dipercaya sutradara Andi Bachtiar Yusuf untuk memerankan karakter manajer sepak bola dalam film Hari Ini Pasti Menang-Gabriel Omar, aktor kawakan Ray Sahetapy tanpa basa-basi langsung menerima tantangan itu. Apalagi, filosofi pelatih sepak bola internasional Fabio Capello dianggap pas diterapkan Ray untuk menghidupkan karakternya.

"Saya lebih suka Capello, dia seorang yang menyatu dengan pemainnya. Dia menganggap pemainnya sebagai bagian terpenting dari tim," kata Ray dalam wawancara di Double Bay Cafe, Hotel Formula 1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (30/7/2012).

Walaupun karakter juara terlanjur melekat di pelatih Real Madrid, Jose Mourinho atau yang biasa dijuluki The Special One, Ray tetap tak tertarik memakai filosofinya. "Pertanyaannya kenapa tidak Mourinho saja? Karena dia jauh dengan pemainnya, ada jarak di sini. Dia kalau pemainnya lagi jelek tidak akan dipakai, beda dengan Capello yang selalu menyatu dengan pemainnya," jelas Ray.

Ray menjamin jika film garapan Bogalakon Pictures yang akan dirilis pada 20 Desember 2012 itu akan menjadi salah satu film yang sayang untuk dilewatkan. "Film ini tidak hanya berkaitan dengan bola, di balik bola ini ada filosofinya, ada dunia politik di situ, ada ekonomi di situ, dan nasionalis karena ini permainan rakyat," kata Ray soal film yang ikut dibintangi Tika Putri, Desta, Mathias Muchus, Ibnu Jamil, Ramon Y Tungka dan beberapa pemain tim nasional Indonesia itu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com