Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar Dukung Film Rangkayo Hitam

Kompas.com - 31/07/2012, 19:13 WIB

JAMBI, KOMPAS.com--Pihak a Line 8 Picture yang memproduksi film ketokohan Rangkayo Hitam dari Jambi mengungkapkan aktor dan sutradara kondang Deddy Mizwar sangat merespon positif dan mendukung diproduksinya film Rangkayo Hitam.

”Saat kita presentasikan di Jakarta, banyak kalangan sineas nasional yang langsung merespon positif termasuk salah satunya adalah aktor dan sutradara kawakan tanah air Deddy Mizwar,” kata produser film Rangkayo Hitam dari a Line 8 Picture, Riza P Ahmad di Jambi, Selasa.

Dikatakan Riza, saat mendegar presentasi dan membaca sinopsis dari film Rangkayo Hitam tersebut, sang aktor yang terkenal saat memerankan tooh Naga Bonar tersebut langsung menyampaikan tanggapan positifnya dengan menyatakan optimismenya film tersebut akan menjadi sesuatu yang fenomenal bagi perfilman nasional saat ini.

”Beliau bahkan sampai mengungkapkan sangat penasaran ingin segera melihat film ini di produksi, alasannya dari sinopsis yang dibacanya ketokohan rangkayo Hitam yang merupakan tokoh nyata bukan rekaan ataupun legenda seperti Malin Kundang, Jaka Sembung ataupun Naga Bonar itu merupakan sosok pahlawan yang perjuangan dan konsep pemikirannya tentang kemerdekaan rakyat dinilainya sangat unik dan brilian,” ujar Riza.

Bahkan tambah, Riza, dalam produksi bernilai Rp6 M hingga Rp7 M yang ditargetkan sudah diluncurkan serentak secara nasional di bioskop-bioskop pada Juni tersebut  akan libatkankan sebagai supervisor.

Lebih jauh dikatakan dia, selain Deddy Mizwar, beberapa nama sineas tanah air lainnya yang nyata-nyata mengungkapkan dukungan dan optimismenya adalah sutradara muda Wisnu Adi yang baru-baru ini karya garapannya fenomela yakni ’Tapal Batas’ karena berhasil menarik minat sineas internasional di berbagai festival film internasional.

”Bahkan Wisnu Adi langsung kita percayakan untuk menjadi sutradarai film Rangkayo Hitam ini, dan dia langsung menyanggupi dengan antusias, maka dimulailah proses pra produksi termasuk menyiapkan trailler atau cuplikan dari film guna dijadikan materi promosi,” ungkap Riza.

Selain itu respon dan dukungan positif juga datang dari Iko Uwais aktor laga pemeran film action fenomenal Indonesia yang lisensinya dibeli salah satu perusahaan film Howllywood yakni film The Raid produksi Rantau Production.

Bahkan, kata Riza, Iko mengungkapkan sangat berminat untuk bermain di film Rangkayo Hitam tersebut, namun pihak produser mengungkapkan tak mau menganggu konsentrasi Iko yang kini di kontrak Hollywood bersama film The Raid-nya.

Dukungan yang diberikan bahkan juga dibarengi dengan optimisme para sineas Jakarta akan film ini yang diyakini akan bisa menggebrak perfilman nasional dan selanjutnya akan menjadi materi baru bagi Indonesia untuk diikutkan pada berbagai ajang festival film internasinal di mana sebelum-sebelumnya film-film produksi sineas Indonesia selalu merajai dalam meraih piala dan penghargaan.

”Film ini tidak hanya untuk komersial di bioskp-bioskop tapi juga dipersiapkan untuk jadi materi yang akan diikutkan pada ajang-ajang festival film internasional,” tegas Riza.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com