Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Tidur dari Panggung Olimpiade Disumbang ke Tunisia

Kompas.com - 01/08/2012, 15:35 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Sesudah upacara pembukaan Olimpiade 2012 di Olympic Stadium, London (Inggris), 27 Juli 2012 waktu setempat, Just a Bunch of Roadies telah menggerakkan pengiriman dan penempatan 320 tempat tidur yang telah ditampilkan di panggung upacara itu ke dua rumah sakit di Tunisia. Asal tahu saja, tempat tidur-tempat tidur tersebut dipentaskan dalam upacara tersebut sebagai penghormatan kepada British National Health Service.  

Just a Bunch of Roadies merupakan sebuah koalisi perusahaan-perusahaan dan orang-orang dari industri tur hiburan. Koalisi itu dibentuk pada Januari 2010 dalam rangka penanganan akibat gempa Haiti.   

Selama beberapa hari lalu, para relawan telah bekerja tekun untuk memodifikasi dan menyiapkan semua tempat tidur tersebut agar bisa digunakan. Dengan dukungan dari Rock-It Cargo, SOS Satellite Office Services, LLC, dan Project C.U.R.E., semua tempat tidur itu akan dikirim ke Hospital Habib Burguiba de Medenine dan Hospital de Taouine di Tunisia.

Tait Technologies UK, yang bekerja sama sangat erta dengan sutradara upacara pembukaan Olimpiade 2012, Danny Boyle, dan perancangnya, Mark Tildsley, menjamin bahwa 320 tempat tidur itu didesain untuk bisa berfungsi dalam fasilitas medis sesudah upacara pembukaan tersebut.

Tim Just a Bunch of Roadies memanfaatkan para ahli yang mumpuni di belakang panggung upacara pembukaan Olimpiade 2012 dalam industri tur konser berkait dengan penanganan dampak bencana alam. Kru yang mengorganisasi, mengelola, dan mengerjakan tur-tur konser terbesar dunia, menempatkan pengalaman luar biasa mereka di bidang logistik untuk pemanfaatan dengan baik usaha pemberian bantun secara terus menerus.

Senin (30/7/2012) pagi waktu London, contohnya, delapan kontainer telah diisi penuh tempat tidur dan siap dikirim ke Tunisia. Pengiriman 320 tempat tidur yang telah digunakan dalam upacara pembukaan Olimpiade 2012 itu hanya merupakan satu aspek dari komitmen Just a Bunch of Roadies mengenai bantuan global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com