Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Direction Masuk MTV Video Music Awards 2012

Kompas.com - 01/08/2012, 17:32 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Boyband asal Inggris One Direction sepertinya semakin menancapkan kuku di industri musik di Amerika Serikat setelah masuk dalam nominasi MTV Video Music Awards 2012.

Setelah album debut mereka, Up All Night, laris manis di pasaran AS, boyband jebolan ajang The X-Factor Inggris ini dinominasikan dalam kategori artis pendatang baru terbaik dan video pop terbaik.

Saat rilis bulan Maret tahun ini, album mereka membuat sejarah dengan langsung masuk jajaran top tangga lagu Billboard. Pada bulan April, One Direction juga mendapatkan kontrak dengan perusahaan mainan Hasbro, yang akan memproduksi boneka dan permainan berdasarkan kelompok ini.

One Direction yang terdiri dari Harry Styles, Zayn Malik, Niall Horran, Liam Payne, dan Louis Tomlinson, juga akan tampil dalam malam penganugerahan MTV Video Music Awards 2012, yang akan berlangsung 6 September nanti di Los Angeles, California, AS.

Album kedua One Direction direncanakan akan dirilis akhir tahun ini dan masih di bawah naungan perusahaan rekaman milik Simon Cowell, Syco. Sejumlah kabar menyebut One Direction akan berkolaborasi dengan penyanyi remaja sensasional lainnya, Justin Bieber. Mereka juga diagendakan untuk menggelar tur dunia pada tahun 2013.

Sebelum merambah Amerika Serikat, One Direction juga sukses meraih Brit Awards 2012 berkat single hit mereka ''What Makes You Beautiful''.

MTV Video Music Awards
Selain akan menghadirkan One Direction, MTV Video Music Awards tahun ini juga akan menampilkan Alicia Keys yang akan membawakan lagu terbarunya.

Dalam MTV Video Music Awards kali ini Drake dan Rihanna memimpin daftar dengan lima nominasi, kolaborasi mereka, "Take Care", masuk dalam nominasi video terbaik tahun ini. Rihanna sendiri juga masuk dalam nominasi video terbaik melalui lagu "We Found Love". Dalam kategori ini Rihanna akan bersaing dengan Gotye, M.I.A serta Katy Perry. Katy Perry secara keseluruhan meraih empat kategori nominasi, sedangkan Justin Bieber masuk dalam nominasi video terbaik pria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com