Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

James Morrison hingga Color Me Badd Ada di Soulnation 2012

Kompas.com - 01/08/2012, 19:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sukses mendatangkan Nelly, LMFAO, dan Sofie Elix Bextor pada 2011, kali ini Java Festival Production dalam Soulnation Festival 2012 atau Soulnation 2012 pada 28, 29, dan 30 September mendatang di Istora Senayan, Jakarta, akan menghadirkan artis-artis musik internasional, antara lain, James Morrison, Robin Thickle, dan Hercules & Love Affair.

Hal tersebut diutarakan oleh Program Director Java Festival Production, Paul Dankmeyer. "Tahun lalu Java Soulnation bawa banyak artis internasional seperti Nelly, LMFAO, Sophie Ellis Bextor. Menuju Java Soulnation tahun ini sudah ada yang confirm, antara lain James Morrison, Robin Thicke, Hercules & Love Affair," terang Paul dalam jumpa pers di ASEAN Room, Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (1/8/2012).

Dalam minggu ini, boyband asal Oklahoma, AS, yang pernah digandrungi pada era 1990-an, Color Me Badd, telah memastikan diri menjadi salah satu penampil dalam Soulnation 2012. "Kami juga bangga bisa memperkenalkan rapper muda Jay Sean dan boyband legendaris Color Me Badd," kata Paul.

Pada hari pertama Soulnation 2012, Jumat (28/9/2012), akan disuguhkan 17 pertunjukan, termasuk lima pertunjukan artis musik internasional. Pada Sabtu (29/8/2012) akan ada 19 pertunjukan. Soulnation 2012 akan ditutup dengan 17 pertunjukan, Minggu (30/9/2012).

"Banyak international artist, tapi dari local artist Indonesia juga banyak. Raisa juga akan melakukan eksperimen dengan digital choir, bawain lagu kebangsaan Indonesia," papar Show Director Java Soulnation 2012, Eki Puradiredja.

Proyek manggung bareng antara grup musik indie dengan vokalis yang sudah terkenal menjadi suguhan yang tak bisa dilewatkan dalam Soulnation 2012. "Seperti Sandhy Sondoro nanti akan tampil dalam sebuah proyek kolaborasi, namun ada kreativitas yang tinggi, aransemen baru, nyiptain lagu baru khusus untuk event ini. Akan ditampilkan di main stage bersama artis-artis besar lainnya. Masih ada nama-nama lain yang menyusul," papar Eki lagi.

Paul menjanjikan pula, masih ada nama-nama besar internasional lainnya yang akan memberi kepastian. Namun, Paul belum bisa menyebutkan siapa mereka. "Sayangnya belum bisa menjawab pertanyaan itu. Kami akan punya banyak international artist. Mungkin ada beberapa lagi artis yang talented yang akan kami datangkan, dengan electro style yang berbeda," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com