Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamil 20 Minggu. Krisdayanti Tetap Berpuasa

Kompas.com - 02/08/2012, 11:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski tengah berbadan dua, dengan usia kehamilan 20 minggu, penyanyi Krisdayanti (37) atau KD tak terhalang untuk berpuasa. Sebelum berpuasa, KD berkonsultasi dulu kepada dokter kandungannya dan diperbolehkan untuk menjalankan ibadah tersebut.

KD mengaku, ia ingin berpuasa juga karena melihat ibunya, yang pernah mengalami stroke, tetap berpuasa. "Memang, ibu hamil enggak dianjurkan puasa. Kata dokterku, (kondisi) anak baik dan ibu sehat, makanya saya (boleh) beribadah. Saya juga berkaca sama ibu saya. Beliau stroke, tapi puasa," tutur istri pengusaha Raul Lemos ini di sela kegiatannya ambil bagian dalam Konser Kemuliaan Ramadhan, di Monas, Jakarta, Kamis (2/7/2012) dini hari.

Sebisa mungkin, selama bulan Ramadhan dalam kondisi hamil, KD mengurangi kegiatannya. Siang hari, ia beristirahat. Malam hari, ia bisa menjalani pekerjaannya sebagai penyanyi. Demi sang bayi,  dua liter air sebisa mungkin diminumnya dalam jangka waktu berbuka hingga imsak. "Mulai buka sampai sahur harus penuhi dua liter air putih, takut bayinya dehidrasi. Sedemikian rupa saya harus fit," ujarnya.

Dalam bulan penuh berkah ini, KD juga tak mau melewatkan setiap momen tanpa menjalankan ibadah-ibadah lainnya, apalagi lingkungannya mendukung. "Saya lebih khusuk beribadah bulan ini. Puasa itu mendamaikan hati dan jiwa,"ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com