Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sule Bertekad Tak Berhenti dari Dunia Hiburan

Kompas.com - 02/08/2012, 14:12 WIB

BEKASI, KOMPAS.com -- Pelawak Sule bertekad untuk terus menghibur para penggemarnya. Bahkan, ia mengaku tidak akan berhenti dari dunia hiburan, yang telah membesarkannya.

Menghibur merupakan ibadah bagi Sule. "Seumur hidup enggak akan istirahat dari dunia entertainment. Saya, tujuannya, ibadah," kata pemilik nama asli Entis Sutisna ini dalam wawancara ketika berada di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kamis (2/8/2012) dini hari, untuk tampil dalam Konser Kemuliaan Ramadhan.

Untuk bayarannya, ia mengaku tidak mematok harga tertentu. Ia tak mau "jalan di tempat" hanya karena honor yang tidak sesuai menurutnya. "Ya, yang penting bisa buat beli rak piring sama rumah bisa dicat lagi," celotehnya merendah.

Namun, meski tampil dalam banyak acara selama bulan Ramadhan kali ini, ia merasa sedih juga. Banyak waktunya termakan sehingga ia tidak bisa bersantap sahur dengan keluarganya. Tapi, ia berusaha mengambil hikmah dari apa yang harus dijalaninya itu.
 
"Sedih, tapi ini risiko. Yang penting, jalani dengan ikhlas. Ini enggak hanya sekali dua kali. Dulu pun saya jarang pulang. Ya, yang penting bayaran anak sekolah enggak boleh lewat," tutupnya lalu tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com