Arahkan Putranya, Sule Tak Mau Ribet

Kompas.com - 02/08/2012, 15:19 WIB
EditorAti Kamil

BEKASI, KOMPAS.com -- Entis Sutisna, yang sebagai artis lebih tenar dengan nama Sule, untuk kali pertama tampil bareng anaknya, Rizky Febryan Ardiansyah, di panggung. Mereka menyanyi dalam Konser Kemuliaan Ramadhan di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/8/2012) dini hari.

Sule mengaku senang sekaligus bangga bisa menyanyi berdua darah dagingnya sendiri untuk menghibur banyak orang. "Alhamdulillah banget bisa berduet dengan anak saya, beda dengan Ramadhan sebelumnya. Bangga, senang," ucap Sule ketika hadir di Plaza Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk tampil dalam Konser Kemuliaan Ramadhan, Kamis (2/8/2012) dini hari.

Putranya itu, ungkap Sule, tampil atas permintaan sendiri. Sebagai ayah, Sule tak mau memaksa Rizky untuk menjadi artis, termasuk vokalis. Ia pun menilai anaknya sudah cukup pantas berada di panggung sebagai penyanyi. Bahkan, Sule mengaku kalah dari putranya tersebut.

"Dia minta nyanyinya dua tahun lalu. Saya memang lihat perkembangan nyanyinya untuk tampil maksimal sebagai entertainer. Ini waktunya dia bisa menyanyi. Dan, ternyata, suaranya bisa kalahkan saya," ucapnya.

Sule melatih Rizky dengan tidak terlalu ribet. Ia hanya memberi arahan seperlunya. Namun, ia mengaku tegas dalam memberi bimbingan. Di samping itu, ia menekankan kepada Rizky, yang ingin masuk ke industri hiburan, bahwa pendidikan formal tetap penting.

"Saya enggak galak, tapi tegas. Kalau memang mau terjun di dunia entertainment, ya harus sekolah. Ada dispensasi, tapi tetap harus mengikuti pelajaran formal itu. Penginnya, home schooling. Tapi, dia sendiri kan enggak di rumah belajarnya," ujarnya. (Willem Jonata/Agung Budi Santoso)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.