Kompas.com - 02/08/2012, 18:37 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama pengganti band Peterpan telah dipilih, yakni Noah. Nama itu rupanya sudah dipersiapkan sejak dua tahun lebih, hanya saja baru diumumkan karena menunggu Ariel keluar dari jeruji besi.

Demi melindungi nama tersebut, Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David mengaku harus pintar berbohong setiap kali ditanya mengenai nama baru band pengganti Peterpan. Usaha menutupi nama barunya itu bahkan tak dibocorkan kepada orang-orang  terdekat mereka sekalipun.

"Bagaimana caranya biar enggak bocor, pinter-pinter bohong. Kita sudah tahu namanya apa saja. Orang terdekat pun yang nanya jangan sampai ada yang tahu karena masih lama," kata Ariel saat mengadakan jumpa pers di kantor Musica di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (2/8/2012).

Bahkan Lukman, sang gitaris, harus merahasiakan nama band barunya itu  sekalipun kepada istrinya. "Kata Lukman istrinya sendiri pun belum tahu. Siapa yang nanya nama (band), jawabnya masih dicari, ya begitulah. Pinter-pinter menyembunyikan nama sendiri," cerita Ariel.

Diakui Ariel, awalnya nama baru tersebut akan diumumkan bersamaan dengan album baru mereka. Namun karena berbagai alasan, personel band dan Musica memutuskan untuk mengeluarkan nama baru dulu dan disusul rilis single mereka, 'Separuh Aku', Kamis (2/8/2012) besok.

"Kalau nama diumumkan nanti terlalu banyak muatan, jangan di-launching jadi sebelumnya umumin nama, sekaligus sosialisasi juga," tutup Ariel. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.