Regina "Idol" Ingin Raih Penghargaan Grammy

Kompas.com - 06/08/2012, 18:44 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Siapa artis musik yang tak ingin meraih Grammy, salah satu penghargaan paling bergengsii dalam industri musik dunia? Meski baru masuk industri musik Tanah Air, Regina Ivanova, juara Indonesian Idol 2012, telah menggantungkan tinggi-tinggi cita-citanya, yaitu menyabet penghargaan Grammy.

"Kalau untuk karier, aku pengin menangin Grammy Awards. Entah bagaimana dan kapan itu, jadi artis  Indonesia pertama yang menangin," ujar Regina dalam wawancara di sela shooting klip video lagu pertamanya untuk masuk industri rekaman Indonesia, "Kemanangan", di Jalan Taman Fatahillah, Jakarta, Senin (6/8/2012).

Untuk menggapai cita-citanya tersebut, Regina bermodal pantang menyerah. Hal itu pula yang mengantarnya menjuarai Indonesian Idol 2012 setelah berkali-kali gagal pada tahun-tahun sebelumnya. Baginya, bukan tak mungkin ia melebarkan sayap ke dunia internasional. "Ambisius, enggak ambisius, pursuing my dream. No limit untuk kejar target. Mungkin 20-30 tahun untuk menangin Grammy. Aku juga terus berusaha," ucapnya.

Untuk artis musik internasional, Regina menyukai gaya Adele. Ia salut kepada pelantun "Someone Like You" tersebut dalam membawakan setiap lagunya, yang seolah benar-benar bercerita tentang apa yang dirasakan oleh si vokalis. "Suka banget cara Adele membawakan lagu itu. Musiknya aku suka, soulful banget. Sangat menceritakan dia, dalam menulis lagunya," katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.